nusabali

Badung dan Gianyar ke Semifinal Sepakbola

  • www.nusabali.com-badung-dan-gianyar-ke-semifinal-sepakbola

Tim sepakbola Badung dan Gianyar akhirnya ke semifinal sebagai wakil grup B cabor sepakbola Porprov Bali XIII/2017. 

GIANYAR, NusaBali
Dalam penyisihan terakhir Badung menang atas Klungkung 2-0,  di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Senin (18/9). Sedangkan di tempat yang sama tuan rumah Gianyar ditahan Tabanan 0-0. Hasil imbang membuat Gianyar tetap ke semifinal menemani Badung sebagai juara grup.

Gol Badung dicetak Angga Pratama Wicaksono menit 16 dan Sony Rismawan menit 27. Badung ke semifinal dengan total nilai 7 dan Gianyar mengumpulkan nilai 5. Tabanan terhenti setelah hanya meraih nilai 4. 

Sedangkan di grup A tim yang pasti lolos, yakni Buleleng dengan nilai poin 9. Buleleng masih menyisakan satu laga. Sedangkan runner up ditentukan antara Denpasar dan Jembrana. 

Laga terakhir Jembrana vs Karangasem pada Selasa (19/9) sore ini sangat menentukan nasib kedua tim. Jika Jembrana unggul diatas 7 gol tanpa kebobolan, dipastikan lolos semifinal. Jika Jembrana menang namun selisih golnya tidak lebih dari 7 gol, Denpasar menemani Buleleng ke semifinal. 

Pelatih sepakbola Gianyar Kadek Suartama tetap mensyukuri hasil seri. Meskipun seri tapi tim kami bisa lolos ke semifinal. Di semifinal nanti Gianyar sudah ditunggu Buleleng sebagai juara grup A. Sedangkan Badung masih menunggu runner up grup B. 

"Kami siap saja lawan Buleleng. Dan, tetap akan main fight meskipun lawan tim pavorit. Anak-anak saya harapkan recovery singkat dimanfaatkan dengan baik. Untuk mengejar kemenangan di semifinal," harap Suartama. 

Sedangkan pelatih Badung, Oka Triana optimis menatap semifinal. "Kalau kami sifatnya per pertandingan, fokus dan selalu evaluasi kelemahan tim, dan kami tetap all out," tegas Oka Triana. *dek

Komentar