nusabali

Selena Gomez Sukses Transplantasi Ginjal

  • www.nusabali.com-selena-gomez-sukses-transplantasi-ginjal

Keberanian penyanyi Selena Gomez melakukan transplantasi ginjal atas sumbangan sahabatnya, Francia Raisa mendapat dukungan dan pujian yang membanjir.

JAKARTA, NusaBali
Rekan selebriti seperti Kesha, Lady GaGa, serta Demi Lovato pun ikut mengacungi jempol atas keberanian Gomez melawan lupus.
 
Melalui akun Instagram, Kesha memberikan pujiannya bahkan tidak hanya pada Gomez. Dia juga memuji GaGa yang baru-baru ini mengungkapkan bahwa dirinya menderita fibromylgia.
 
"Hati saya bersama @selenagomez dan @ladygaga. Kita semua manusia dan butuh merawat diri. Saya harap kedua ikon ini sembuh sepenuhnya dan merasa lebih baik. Mereka merupakan contoh yang luar biasa untuk bersikap jujur dalam dunia yang sangat kritis," tulisnya.
 
GaGa sendiri ikut mengulurkan tangannya pada Gomez melalui akun Twitter. "Doa dan cinta untuk @selenagomez. Kau seorang pejuang. Sungguh sebuah inspirasi," cuit pelantun Bad Romance itu.
 
Sedangkan rekan sesama Gomez saat menjadi bintang Disney, Lovato mengatakan kepada People betapa bangga dan bahagia dirinya pada sang sahabat. "Saya pikir dia wanita yang sangat kuat. Saya sangat bahagia dan bangga padanya," ucap pelantun Sorry Not Sorry itu.
 
Gomez dilaporkan mengalami gagal ginjal pada Mei lalu. Dalam sebuah unggahan di Instagram baru-baru ini, dia menyertakan foto berdampingan dengan sahabatnya, Raisa saat terbaring di ranjang rumah sakit.
 
"Saya sadar bahwa para penggemar mengetahui saya sedang terbaring lemah ketika musim panas dan mempertanyakan mengapa saya tak mempromosikan musik terbaru yang sangat saya banggakan," kata Gomez mengawali ceritanya di keterangan foto yang diunggahnya.
 
Dia pun melanjutkan, "Jadi saya tahu bahwa saya butuh transplantasi sebuah ginjal karena penyakit lupus dan sekarang sudah membaik. Saya membutuhkan itu untuk kesehatan saya."
 
Kekasih The Weeknd ini lantas berterima kasih kepada keluarga dan tim dokter yang sudah melakukan operasi dengan sukses. Rasa terima kasih juga diberikan Gomez untuk Raisa yang telah berkorban demi dirinya.
 
"Dan pada akhirnya, tak ada kata yang bisa mendeskripsikan bagaimana saya berterima kasih kepada teman saya yang cantik, Francia Raisa. Dia memberikan saya hadiah dan pengorbanan yang luar biasa dengan mendonasikan ginjalnya kepada saya. Saya sangat bersyukur. Saya sangat mencintaimu,” kata Gomez seperti dilansir cnnindonesia.
 
“Saya mencintaimu, saudaraku. Senang kita bisa melewati ini bersama,” balas Raisa. Soal isu Francia Raisa mendapatkan uang setelah mendonorkan ginjalnya ke Selena dibantah oleh ibu dari Francia, Virginia Almendarez. "Tidak, ia tidak mendapat sepeser pun. Sejumlah orang menganggap seakan ini ada uang yang dilibatkan," ujarnya seperti dilansir bintang dari AceShowbiz.
 
Virginia menegaskan jika anaknya melakukan demi persahabatan. "Francia melakukannya demi persahabatan dan untuk cintanya pada Selena. Ia tidak mendapatkan keuntungan materi dari ini, hanya keuntungan Selena punya.
 
Seperti yang dilansir dari E! Online, Francia Raisa dan Selena sudah bersahabat sejak 10 tahun lalu. Raia berusia empat tahun lebih tua dari Selena. Mereka pertama kali bertemu saat Disney dan Freeform mengajak para artis muda untuk berkunjung ke rumah sakit anak-anak pada tahun 2007. Francia Raisa dan Selena Gomez juga tak canggung membagikan kebersamaannya di media sosial. *

Komentar