nusabali

Buat Jajan Uli, Dapur Terbakar

  • www.nusabali.com-buat-jajan-uli-dapur-terbakar

Sebuah dapur milik I Dewa Made Adnyana,54, di Dusun Pekandelan, Desa Nyalian, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, hangus terbakar, Senin (18/9) sore.

SEMARAPURA, NusaBali

Kebakaran dipicu percikan api yang merembet dapur saat ibu korban, Desak Ayu Ngurah, Desak Ayu Biang Ngurah,77, masak untuk membuat jajan uli. Informasi di lokasi, kejadian ini bermula saat Desak Ayu Ngurah, tengah asik memasak jajan uli dadalan di dapur rumahnya sekitar pukul 15.00 Wita. Beberapa saat kemudian tanpa disadari api pada tungku membesar dan merempet membakar tumpukan kayu di sebelah tungku dan seketika api membesar.

Korban Desak Biang Ngurah berusaha memadamkan api dengan cara menyirami. Namun upaya itu sia-sia karena api sudah berkobar malah korban mengalami luka bakar yakni melepuh pada pelipis, dahi bagian kanan dan melepuh pada tangan kanan. Korban kemudian dilarikan ke RSUD Klungkung.

Tak berselang lama petugas pemadam kebakaran (Damkar) Klungkung tiba di lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Selain itu, turun petugas Polsek Banjarangkan, BPBD Klungkung dan warga sekitar turut membantu proses pemadaman tersebut. Akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 17.00 Wita, namun dapur seluas 9 meter x 4 meter tersebut hangus terbakar dan kerugian ditafsir mencapai Rp 50 juta.

Kepala Satuan Pol PP dan Pemadam Kabakaran (Damkar) Klungkung I Putu Suarta saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, untuk memadamkan api petugas mengerahkan tiga unit mobil damkar. Mengenai korban yang mengalami melepuh di bagian kulit bukan kerena terkena percikan api. “Korban sudah dirawat di RSUD Klungkung,” katanya.*wa

Komentar