nusabali

Pencuri Sikat Empat Aki Truk

  • www.nusabali.com-pencuri-sikat-empat-aki-truk

Pencuri berhasil menggasak 4 buah aki truk milik I Wayan Suastika, 52, dan I Wayan Sudira yang terparkir di gudang, Banjar Bantas Bale Agung, Desa Denbantas, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Selasa (16/9).

TABANAN, NusaBali

Sopir dan pemilik resah atas kejadian ini. Mereka khawatir pencurian aki kembali terulang.  Informasi di lapangan, pencurian aki ini baru diketahui sekitar pukul 22.30 Wita. Saat itu, korban I Wayan Suastika dan I Wayan Sudira, keduanya warga Banjar Bantas Bale Agung, sama-sama memarkir kendaraannya di gudang parkir CV Paras Indah. Setelah memarkir truk, mereka pulang ke rumah masing-masing. Sekira pukul 22.30 Wita turun hujan, Sudira ingin memindahkan kendaraannya ke tempat yang aman. Begitu menghidupkan kunci kontak, lampu kontrol tidak menyala. Ketika dicek ternyata dua aki pada truk sudah hilang.

Ia pun menghubungi rekannya, I Wayan Swastika. Mereka kemudian melakukan pengecekan bersama-sama. Swastika juga kehilangan dua buah aki. Kapolsek Selemadeg Timur, AKP I Gede Surya Kusuma dikonfirmasi per telepon, Minggi (17/9) membenarkan kasus pencurian aki itu. Peristiwa itu terjadi saat kedua sopir sedang istirahat di rumahnya. Mereka baru tahu kehilangan aki ketika hendak memindahkan parkir kendaraannya. “Informasi ini kami terima dari perbekel. Kami langsung cek ke lokasi,” ungkapnya.

Dari keterangan para korban, mereka parkir truk di dalam gudang, tidak di pinggir jalan. Dari hasil olah TKP, pelaku diduga melancarkan aksinya dengan cara melepas mur atau baut kemudian langsung membawa kabur aki yang sudah berhasil dilepas. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 3 juta. Sementara Perbekel Desa Bantas, I Gede Ketut Catur Adi Purnawan menduga pelaku pencurian sudah mengintai truk yang akan disasar. Kasus pencurian aki di kampungnya yang pertama terjadi. “Saya sudah laporkan ke polisi,” tandasnya. *d

Komentar