nusabali

Rekrut Calon Polisi, Kapolres Temui Bupati Artha

  • www.nusabali.com-rekrut-calon-polisi-kapolres-temui-bupati-artha

Polres Jembrana tengah gencar melakukan perekrutan calon-calon polisi dari kalangan siswa/siswi kelas XII SMA/SMK di Kabupaten Jembrana.

NEGARA, NusaBali
Nantinya para siswa yang telah dinyatakan lulus tahap perekrutan melalui Polres Jembrana akan digembleng selama 3 bulan. Mereka dipersiapkan mengikuti persaingan bukaan rekrutmen formasi tahun 2018 nanti.

Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo bersama Kabag Sumda, Kompol I Made Prihanjagat melakukan audensi dengan Bupati Jembrana I Putu Artha di Ruang VIP Kantor Bupati Jembrana, Rabu (13/9). Menurut Kapolres AKBP Priyanto Priyo Hutomo, pihaknya sudah mulai merekrut siswa siswi kelas XII. “Kami ingin persiapkan lebih awal. Dalam perekrutan saat ini, semuanya sangat transparan,” katanya.

Menurutnya, sampai saat ini sudah ada 60 siswa SMA/SMK di Jembrana yang direkrut Polres Jembrana. Mereka yang direkrut telah melalui sejumlah seleksi. Seperti tinggi badan, prestasi akademik, non-akademik, dan beberapa kriteria lainnya. “Yang lulus rekrutmen akan kami bina dan bimbing selama 3 bulan. Nanti akan ada pelatih-pelatihan dan dilihat kembali kemampuannya,” ujarnya.

Kapolres AKBP Priyanto Priyo Hutomo mengatakan, cukup banyak putra putri Jembrana menjadi personel kepolisian. Pihaknya juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terpancing oknum-oknum yang mengaku bisa membatu. “Perekrutan di kepolisian semua berjalan dengan sangat transparan. Masyarakat kami minta tidak tergiur dengan janji atau iming-iming dari oknum tertentu yang justru akan merugikan diri sendiri,” tegasnya.

Bupati Artha menyambut baik upaya kepolisian dalam merekrut para remaja, khususnya para siswa sebagai calon personel kepolisian. “Kami sangat apresiasi upaya Polres Jembrana. Keterbukaan dan transparansi sangat diidamkan masyarakat. Animo generasi muda mengabdikan diri di bawah bendera bhayangkara sangat tinggi,” ungkap Bupati Artha. *ode

Komentar