nusabali

Pengelola GWK Target 6.000 Pengunjung Sehari

  • www.nusabali.com-pengelola-gwk-target-6000-pengunjung-sehari

Pengelola objek wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) menargetkan 6.000 pengunjung dalam sehari saat patung GWK rampung, tahun depan. 

MANGUPURA, NusaBali
Saat ini, wisatawan yang berkunjung ke GWK berkisar 2.000–3.000 orang per hari.  Operation and Development Director GWK Cultural Park Seno Andhikawanto, optimistis bisa mencapai target 6.000 kunjungan wisatawan. Menurutnya, pada 2017 ini target kunjungan wisatawan sebesar 6 juta orang dan tahun yang akan datang 7 juta orang. Sedangkan target nasional pada 2019 sebanyak 8 juta wisatawan manca negara dan 7 juta sampai 8 juta wisatawan domestik.  

“Maka bisa dibayangkan jika jumlah kunjungan wisatawan asing ditambah wisatawan lokal tersebut terpenuhi, akan ada sebanyak 15 juta orang wisatawan yang akan beraktivitas di Bali selama satu tahun,” ucapnya, Sabtu (9/9).

Seno menjelaskan hingga kini patung GWK masih dalam tahap perampungan konstruksi. Pada Oktober atau paling lambat November 2017, kepala patung ditargetkan sudah terpasang. Saat ini yang sudah terpasang sebanyak 191 unit/modul dari 754 yang direncanakan. Sedangkan selama September ini akan naik sebanyak 30 sampai 40 modul. 

“Oktober atau November paling telat diharapkan kepala Garuda sudah terpasang. Berlanjut sayap dan badan patung, sehingga bulan Juli 2018 patung GWK sudah bisa dinikmati oleh pengunjung,” ujar Seno.

Sejauh ini tidak ada kendala yang dihadapi. Hingga kini tim teknis GWK maupun pihak Nyoman Nuarta selaku penggagas terus membahas metode kerja baik kecepatan maupun peralatan yang disiapkan. “Kami optimistis tahun depan patung GWK yang akan menjadi ikon baru bagi Bali dan Indonesia bisa terwujud,” imbuhnya. *cr64

loading...

Komentar