nusabali

Pantai Batu Tumpeng Kian Dilirik Wisatawan

  • www.nusabali.com-pantai-batu-tumpeng-kian-dilirik-wisatawan

Pantai Batu Tumpeng, Desa Pakraman Gelgel, Kecamatan Klungkung, kini dipercantik dengan sejumlah wahana wisata.

SEMARAPURA, NusaBali
Di antaranya, sebagai lokasi berselancar (surfing), kemah, dan lokasi jalan-jalan (jogging). Wisatawan makin ramai berkunjung ke lokasi ini. 

Sehari kunjungan wisatawan asing untuk berselancar rata-rata mencapai 30 orang. Kemudian warga lokal yang rekreasi dan jogging sekitar 50 orang. Sedangkan pengunjung yang mengikuti kemah selama dua bulan ini ada empat kelompok.

Pengelolaan destinasi obyek wisata Pantai Batu Tumpeng ini dilakukan oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Mereka berada di bawah BumDes Desa Gelgel. “Penataan lewat Pokdarwis ini sudah dilakukan sejak dua bulan lalu, kunjungannya memang cukup ramai,” ujar Ketua BumDes Desa Gelgel, Made Ari Jaya Sena, kepada NusaBali, Minggu (10/9).

Kata dia, bagi wisatawan yang berkunjung ataupun mau selancar tidak dipungut biaya. Mereka cukup membayar parkir untuk wisatawan lokal sepeda motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Sedangkan wisatawan asing untuk parkir sepeda motor Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000. Bagitupula untuk pengunjung yang ingin kemah juga sudah disiapkan tenda dan matras. “Biaya sewa untuk satu tenda Rp 40.000 dan sewa matras Rp 5.000/buah,” katanya.

Disebutkan penataan obyek wisata ini dikelola oleh Pokdarwis, di bawah Desa Gelgel. “Dalam melakukan kegiatan juga tetap berkoordinasi dengan baik desa dinas dan desa pakraman,” katanya. *wa

Komentar