nusabali

Pendidikan Karakter, Kemenag Gelar Lomba Bercerita

  • www.nusabali.com-pendidikan-karakter-kemenag-gelar-lomba-bercerita

Kantor Kementerian Agama Karangasem melakukan penguatan pendidikan karakter, sebagai bentuk implementasi Peraturan Presiden No 87 Tahun 2017, melalui lomba bercerita tingkat sekolah dasar (SD), Sabtu (9/9).

AMLAPURA, NusaBali
Temanya keagamaan yang bersumber dari tantri, purana, dan itihasa. Menghadirkan 32 peserta, 16 putra dan 16 putri. Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem Ni Nengah Rustini, mengemukakan, syarat cerita mesti memuat pesan-pesan moral dan ajaran agama, yang merupakan jalan kebenaran. Peserta harus bisa meyakinkan penonton, terkait tema dibawakannya.

Bertindak sebagai dewan juri; I Nyoman Tusthy Eddy, I Dewa Raka Kusuma, dan Ida Ayu Nyoman Jelantik.  Pemenang kelompok putra: juara I I Kadek Bayu Pradnyana dari SDN 1 Karangasem, juara II I Wayan Eka Mahesa Mantra dari SDN 5 Sibetan, dan juara III Ida Made Arie Kesawa Gotama Putra dari SDN 1 Abang. Pemenang kelompok putrid; juara I Ni Kadek Ratna Ayu Lestari dari SDN 5 Karangasem, juara II Ni Wayan Sri Mahayani dari SDN 5 Sibetan, dan juara III I Gusti Agung Marsya Putri Marimti dari SDN 2 Selat.

Seluruh pemenang langsung menerima penghargaan dan uang pembinaan. Lomba itu dikoordinasikan Ketua Panitia I Nyoman Astawa. “Ini lomba bercerita yang pertama kami laksanakan, untuk menguatkan pendidikan karakter murid tingkat SD,” ujar Ni Nengah Rustini. *k16

Komentar