nusabali

Bali Tambah Satu Emas

  • www.nusabali.com-bali-tambah-satu-emas

Setelah sukses mendulang enam emas, atlet SMK Bali menambah satu medali melalui perenang Wayan Olyn Prassetha Gunawan di nomor 50 meter gaya dada (catatan waktu 31,22 detik), pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Medan, Jumat (8/9). 

Wiswadewa Pelatih Terbaik O2SN

JAKARTA, NusaBali
Sedangkan pelatih bulutangkis O2SN Bali tingkat SD Ida Bagus Yogie Wiswadewa dinobatkan sebagai pelatih terbaik. "SMK sudah selesai pertandingannya pada Jumat (8/9) ini. Perenang SMK Bali mendapatkan emas," kata pendamping atlet SMK Bali Wayan Suwirta Jumat (8/9). 

Keseluruhan atlet O2SN SMK Bali mempersembahkan tujuh emas. Perolehan itu lebih besar dari jenjang SD, SMP dan SMA. Atas hasil tersebut, Suwirta merasa senang lantaran apa yang telah dilakukan mereka tidak sia-sia. 

Sementara atlet O2SN SMP Bali secara keseluruhan mendapat empat medali emas. Mereka adalah Satria Andrew Tan dari cabang renang 100 meter gaya bebas putra dan 100 meter gaya dada putra. Lalu Ni Putu Cincin Cindra Dewi di cabor pencak silat dan Sita Masyita di renang 50 meter gaya kupu-kupu putri. k22

Sementara itu, pelatih bulutangkis O2SN Bali di tingkat SD Ida Bagus Yogie Wiswadewa dinobatkan sebagai pelatih terbaik O2SN SD. Penghargaan diumumkan pada Kamis malam (7/9). Piala diserahkan Kepala Sub Direktorat Program dan Evaluasi Kemendikbud Pusat, Muklis, ST kepada Yogie. 

"Tidak menyangka mendapat penghargaan sebagai pelatih terbaik (Fair Play) cabor bulutangkis se Indonesia," kataYogie, Jumat (8/9). Yogie pun mengatakan senang mendapat penghargaan. Apalagi itu pertama yang ia peroleh dan langsung di tingkat nasional. Yogie meraih predikat itu, karena dinilai memiliki kinerja baik selama pertandingan.

Di cabor bulutangkis O2SN SD, Bali mendapatkan emas tunggal putri melalui Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi. Saat bertanding Yogie selalu menemani anak didiknya. Ia juga kerap memberi masukan kepada Dhinda untuk mengambil langkah tepat agar mengalahkan lawannya, terutama babak final. *K22

Komentar