nusabali

Bank BJB Public Expose di Bali

  • www.nusabali.com-bank-bjb-public-expose-di-bali

Public Expose Marathon 2017 yang diselenggarakan di Gedung Pascasarjana Universitas Udayana, Denpasar, Jumat (8/9) menjadi ajang bagi Bank BJB menampilkan kinerja positifnya. 

DENPASAR, NusaBali
Sebagai lembaga perbankan yang menjalankan fungsi intermediasi, Bank BJB berhasil mencatatkan pertumbuhan kredit yang cukup baik yakni mencapai 12,9 persen y-o-y (jauh di atas rata-rata industri perbankan yang hanya tumbuh 7,77 persen) dengan total kredit yang disalurkan Bank BJB sebesar Rp 68,2 Triliun.

Direktur Utama  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (BJBR) Ahmad Irfan mengatakan, menutup Triwulan II Tahun 2017 dengan hasil yang cemerlang setelah berhasil membukukan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang berhasil dihimpun dari masyarakat naik menjadi sebesar Rp 85,4 Triliun atau tumbuh 15,6 persen year on year (y-o-y). “Total Aset Bank BJB tercatat sebesar Rp 108,6 Triliun atau tumbuh 11,7 persen y-o-y,” ujarnya. 

Pertumbuhan kredit yang cukup baik ini diimbangi dengan keberhasilan Bank BJB menjaga Rasio Kredit Bermasalah (NPL) di level 1,57 persen (turun 45 bps) atau jauh lebih baik dibandingkan Triwulan II 2016 yang berada pada level 2,02 persen. Kinerja yang positif ini membawa laba bersih bank bjb tercatat sebesar Rp 829 Miliar. “Kami optimis tahun 2017 ini bank bjb mendapatkan hasil kerja yang sangat cemerlang. Sebab NPL kita mampu turun terus sejak 2014, dan  sekarang sudah 1,57 persen. Ini berarti kinerja kita terus meningkat untuk menjadi yang lebih baik,” ungkapnya.  

Atas kinerja positif yang berhasil ditorehkan Perseroan, sepanjang tahun 2017 Bank BJB berhasil mendapatkan beberapa penghargaan di antaranya Brand Finance & SWA, TOP 100 Best Valuable Indonesian Brands, Bussiness News – TOP BUMD 2017 Best Over All, Bussiness News – TOP BPD 2017, Bussiness News, TOP CEO 2017, serta puluhan penghargaan lainnya. *in

Komentar