nusabali

Dua Siswa Klungkung Berlaga ke Tingkat Nasional

  • www.nusabali.com-dua-siswa-klungkung-berlaga-ke-tingkat-nasional

Dua siswa asal Klungkung akan tampil pada ajang tingkat nasional, September 2017.

SEMARAPURA, NusaBali
Dua siswa ini, Cok Istri Indira Parameswari,13, siswa kelas 9 SMPN 1 Semarapura dan I Made Wikanta Dananjaya Githa,12, kelas 6 SDN 1 Semarapura Tengah.

Dua siswa ini menemui Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta di kantornya, diantar Kadis Pendidikan Klungkung Dewa Gde Darmawan, dan kepala sekolah masing masing siswa. Dua anak ini berpamitan sekaligus mohon doa restu dan dukungan moril, Selasa (29/8).

I Made Wikanta Dananjaya Githa akan berlomba dalam ajang Pantomin Tunggal, Festival Lomba Seni Nasional (FLS2N) SD di Surabaya, Jatim. Cok Istri Indira Parameswari akan berlomba dalam ajang Karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP di Medan, Sumut.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Dewa Gede Darmawan mengatakan dua siswa asal Klungkung ini maju ke tingkat nasional karena telah meraih medali emas pada kejuaraan serupa tingkat Provinsi Bali. I Made Wikanta Dananjaya Githa akan mengikuti lomba pada 24-30 September, sedangkan Cok Istri Indira Parameswari akan berlomba pada 2-10 September. Selama berlomba, masing-masing akan didampingi dua pendamping.

Bupati I Nyoman Suwirta mengucapkan selamat kepada kedua siswa itu, karena sudah terpilih mewakili Bali ke tingkat nasional. Bupati Suwirta berpesan supaya tetap semangat dan menjaga fisik serta mental sebelum bertanding. “Semangatlah dalam pertandingan nanti. Lakukan yang terbaik demi harumnya nama keluarga dan Kabupaten Klungkung,” ujar Bupati Suwirta.

Kepada Kadis Pendidikan, Bupati Suwirta mendorong untuk merancang anggaran pembangunan sebuah Gelanggang Olahraga (GOR) di masing masing kecamatan. Menurutnya, keberadaan GOR di setiap kecamatan akan mampu meningkatkan minat olahraga masyarakat.  “Saat ini baru Kecamatan Klungkung dan Nusa Penida yang memiliki GOR  atau gedung serba guna. Kecamatan Banjarangkan dan Dawan, kami harapkan bisa segera memiliki,” ujar Bupati Suwirta.

Kepala SMPN 1 Semarapura, Klungkung Nyoman Karyawan mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya yakni Cok istri Indira Parameswari. “Siswa yang bersangkutan memang sudah berprestasi dalam bidang karate,” ujarnya. *wa

Komentar