nusabali

Tas Misterius Ditemukan di Watu Klotok

  • www.nusabali.com-tas-misterius-ditemukan-di-watu-klotok

Tas misterius ditemukan tergeletak di pinggir Jalan Bypass Prof IB Mantra, tepatnya di sebelah timur perempatan Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, pada Jumat (25/8) malam sekitar pukul 20.45 Wita.

Isinya Perlengkapan Tukang dan Barang Pribadi


SEMARAPURA, NusaBali
Tim Jihandak Polda Bali tiba dan meminta warga menjauh dari lokasi dengan radius sekitar 150 meter. Informasi yang dihimpun, tas ransel tersebut dilihat pertama kali oleh warga sekitar dan para pengendara yang melintas. Karena khawatir tas tersebut berisi bom, maka temuan itu disampaikan kepada polisi lalu lintas Polres Klungkung yang tengah patroli di sekitar lokasi. Yakni Aiptu IB Iyasnawa dan Aipda I Gede Sujana, anggota Patwal Sat Lantas Polres Klungkung. Warga yang menunjukkan tas itu kepada petugas langsung pergi dengan mengendarai sepeda motor DK 8430 SA. Kemudian Kepala SPK Polres Klungkung Aiptu I Gusti Ngurah Sudiarta memagari tas itu dengan garis polisi agar tidak ada yang melewatinya, demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak berselang lama Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Made Agus Dwi Wirawan turun langsung ke lokasi penemuan tas tersebut.

“Kita tetap melaksanakan tugas sesuai SOP, hal ini sudah dikoordinasikan dengan Tim Jihandak Brimobda Polda Bali,” tegas Kasat Reskrim Polres Klungkung AKP Made Agus Dwi Wirawan.

Sekitar pukul 22.20 Wita, Tim Jihandak Brimobda Polda Bali tiba di lokasi penemuan tas mencurigakan itu. Mereka menggunakan atribut pakaian penjinak bom dan beberapa personel bersenjata laras panjang berjaga di sejumlah titik. Dalam pengecekan tersebut, baik petugas maupun warga diminta menjauh dari lokasi tas itu dengan jarak sekitar 150 meter lebih.

Ternyata setelah diperiksa, tas tersebut di dalamnya ditemukan 1 lembar baju kaos, 1 buah headset, 5 bungkus mie instan, 1 buah shampo merek Marina. Kemudian perlengkapan tukang seperti cetok, palu, obeng, meteran, piser, gunting, dan penyeimbang. Selain itu ditemukan 1 buah handuk, 1 bungkus rokok Jarum Mild, 14 sachet shampo lifebuoy, 7 sachet kopi ABC, 1 buah alat charge HP, 1 buah sisir, 4 baju kaos dalam putih baru/singlet.‎

2 buah sarung‎, 6 buah baju kaos, 3 buah celana pendek, 1 buah selendang, 2 celana dalam, 1 buah sebo (penutup kepala, Red), 1 buah odol Pepsodent, pisau cukur, dan uang tunai Rp 500. “Kemungkinan itu jatuh dari atas mobil pick up yang ditumpangi untuk bekerja,” kata sumber di lapangan.

Kemudian pukul 23.30 wita Tim Jihandak menyerahkan isi temuan tersebut dengan membuat berita acara serah terima barang temuan yang diterima Kasat Reskrim Res Klungkung. “Kita masih telusuri pemilik tas ini,” kata Kasat Reskrim. *wa

Komentar