nusabali

Rebutan Jalan, Truk Nyungsep ke Got

  • www.nusabali.com-rebutan-jalan-truk-nyungsep-ke-got

Hanya gara-gara tak mau mengalah, sebuah truk DK 8888 AP pengangkut kayu albesia nyungsep ke got di Jalan Ceroring, Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar, Selasa (22/8) sekitar pukul 15.00 Wita.

GIANYAR, NusaBali
Sebelum nyungsep, truk sempat akan berpapasan dengan truk molen (pengaduk pasir, Red). Antara truk kayu dan truk molen sama-sama melaju di jalur masing-masing. Namun, ruas jalan tak cukup untuk kedua truk besar ini melintas bersamaan. Akibatnya, sopir truk harus terburu-buru banting setir hingga truk nyungsep ke got. Tak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun sopir truk mengalami luka, langsung meninggalkan truknya untuk berobat.

Saksi mata yang juga pemborong kayu, Arif, 35, menyatakan, truk tersebut datang ke gudang kayu untuk mengambil kayu. “Kemudian saat akan balik, truk ini papasan sama truk molen (pencampur beton, Red),” ujar Arif.

Saat berpapasan, kondisi jalan tidak terlalu lebar. Akhirnya truk pengangkut itu memilih minggir kaerena tidak ada yang mau mengalah. Namun apes, tepian jalan di bagian timur ambrol. Sehingga truk langsung nyungsep menimpa sebuah tembok rumah warga. Sopir truk selamat namun mengalami sejumlah luka.

Arif mengaku, kaki si sopir truk itu terkilir sehingga harus dilarikan ke tukang urut. Sedangkan, truk menunggu tukang derek yang rencananya tiba malam kemarin. “Kami evakuasi kayunya, baru kemudian mengangkat truk ke posisi semula,” jelasnya.

Beberapa bagian truk yang mengalami kerusakan dan kerusakan pada jalan. Kerugian akibat keruksan truk sekitar Rp 50 juta. *nvi

Komentar