nusabali

Dunia 'The Conjuring' Raup Rp13 T

  • www.nusabali.com-dunia-the-conjuring-raup-rp13-t

Tiga film yang masuk dalam dunia horor The Conjuring telah berhasil meraup total pendapatan 1 miliar dolar AS atau sekitar RP13 triliun.

JAKARTA, NusaBali
Dengan film terakhir Annabelle: Creation yang mendapatkan lebih 110 juta dolar AS di seluruh dunia per Jumat (18/8) lalu, dunia horor Conjuring buatan New Line Cinema dilaporkan telah meraup total lebih dari 1 miliar dolar AS di box office secara global.
 
Dunia horor serial yang digarap oleh sutradara James Wan dan produser Peter Safran itu terdiri dari The Conjuring 2 (320,4 juta dolar  AS), The Conjuring (319,5 juta dolar AS), dan Annabelle (257 juta dolar AS).
 
“Kami tergetar dengan kesuksesan Annabelle: Creation dan sangat bangga untuk terus memberikan film waralaba megapopuler Conjuring ke bioskop-bioskop di seluruh dunia,” ujar Sue Kroll, presiden pemasaran dan distribusi global Warner Bros. Pictures, seperti dilansir cnnindonesia dari The Hollywood Reporter.
 
“Kami mengucapkan selamat kepada kolega kami di New Line Cinema, tim pemasaran dan distribusi kami yang cerdik, serta semua orang yang telah bersama-sama memberikan energi kreatif untuk menceritakan kisah-kisah yang indah tapi menakutkan untuk film agar bisa dinikmati audiens di seluruh dunia,” lanjut Kroll.
 
Annabelle: Creation dirilis di bioskop sejak 11 Agustus lalu. New Line kemudian akan meluncurkan The Nun, kisah yang berdasar pada karakter yang muncul pada The Conjuring 2. Film ini disutradarai Corin Hardy dan dijadwalkan akan mulai diputar di bioskop pada 13 Juli 2018.
 
New Line, bekerjasama dengan Atomic Monster Productions milik James Wan dan The Safran Company, kini juga tengah aktif membangun cerita The Conjuring 3 dan The Crooked Man, yang berdasar pada karakter yang muncul dalam The Conjuring 2.
 
“Tahun ini menandai ulangtahun ke-50 berdirinya New Line, dan tanpa pertanyaan, genre horor telah menjadi sebuah bagian integral dan penting dari DNA perusahaan kami,” ujar Toby Emmerich, presiden dan kepala konten Warner Bros. Pictures Group.
 
“Meski genre ini berevolusi selama beberapa dekade belakangan, melihat kesuksesan kritik dan komersil dunia horor Conjuring adalah sesuatu yang spektakuler dan saya sangat bangga akan semua orang bertalenta yang terlibat atas terjadinya ini semua,” imbuhnya.

Komentar