nusabali

Krisis Centerback, Bali United Rawan Kebobolan

  • www.nusabali.com-krisis-centerback-bali-united-rawan-kebobolan

Absennya pemain vital Bali United, langganan starter Ahn Byun Keon lantaran cedera membuat lini belakang skuat Serdadu Tridatu rentan kebobolan.

MANGUPURA, NusaBali
Sebab, dari pengalaman sebelumnya saat menjamu Madura United, begitu keluar centerback pemain asal Korea Selatan tersebut Bali United kebobolan 2 gol. Kondisi itu membuat Bali United ketar-ketir saat bertandang ke markas Semen Padang pada Kamis (24/8) di Stadion Haji Agus Salim Sumatera Barat.

Duet utama centerback Agus Nova-Ahn Byun Keon tidak bisa terjadi di Semen Padang. Meski mengandalkan Agus Nova Wiantara, namun duet pas-pasan dengan AA Ngurah 'Nanak' juga tidak ada pengganti. Sebab, Abdul Rahman Sulaiman kini terkena akumulasi kartu. Praktis nama-nama yang diboyong ke Semen Padang hanya dua pemain murni di posisi centerback. Nama lainnya di luar Agus Nova dan Ngurah Nanak bukan pemain centerback asli.

Meski sempat mengutak-atik nama Felicianus Rato Bate, namun dari sisi kematangan dan ketenangan sebagai palang pintu terakhir, masih belum teruji. Dengan kondisi itu penggantinya jika dipaksakan belum mumpuni. Menanggapi hal itu pelatih Kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro menegaskan tetap optimis saja. "Kami optimis, itu kuncinya," tegas Widodo Putro.

Mengingat dari tiga lini itu, hanya posisi belakang di centerback yang menjadi sorotan. Belum lagi absennya Andhika Wijaya di bek kanan yang biasa membantu pertahanan di depan gawang absen karena cedera. Widodo Cahyono Putro mempersilakan lihat saja perkembangan yang ada. "Saya memang mengutak-atik Feliacianus di centerback, lihat saja nanti," tandasnya.

Karena rahasia untuk bisa mengalahkan Semen Padang di kandangnya yakni lewat kerja keras dan bermain sesuai ritme yang ada. Meskipun sebagai tim tamu. *dek

Komentar