nusabali

Empat Perwira Polisi Dimutasi

  • www.nusabali.com-empat-perwira-polisi-dimutasi

Empat perwira di lingkungan Polres Gianyar dimutasi.

GIANYAR, NusaBali
Senin (21/8), dilaksanakan acara pisah kenal. Karena dimutasi, mantan Kapolsek Kota Kompol Adnan Pandibu menyerahkan jabatan tambahannya selaku 'ketua kelas kapolsek' kepada Kapolsek Ubud, Kompol Nyoman Wirajaya. 

Adnan akan bertugas sebagai Kapolsek Denpasar Timur. “Ini sebagai bahan joke, sekarang ketua kelas di jajaran Kapolsek di seluruh Gianyar kini diserahkan ke Ubud satu (Kapolsek Ubud, Kompol Nyoman Wirajaya, Red),” ujar Kompol Adnan Pandibu, di hadapan hadirin disambut tawa, kemarin. Selama menjadi ketua kelas itu, Adnan mengaku sudah mengalami dua pergantian kapolres.

“Di sini saya selalu dapat arahan, ketika kami keliru dan salah. Termasuk tercipta suasana kekeluargaan,” ujar Adnan. Dia menilai, ada yang bisa diambil dari arahan yang diberikan Kapolres AKBP Djoni Widodo. “Beliau (kapolres) tekankan all out, kalau sudah laksanakan tugas, jangan digantung-gantung,” kenangnya. 

Sementara itu, Kapolres AKBP Djoni Widodo, mengaku selama ini kapolsek dan kabag sering dimarahi. “Itu bagian dari tugas. Saya tidak pernah dendam pada anggota. Besok sudah seperti biasa,” ujarnya. AKBP Djoni juga sekaligus memberikan arahan kepada para pejabat yang baru. “Untuk bekerja maksimal di tempat yang baru ini,” terangnya.

Mereka yang menerima mutasi yakni Kabag Sumda, Kasat Sabara, Kasat Polair dan Kapolsek Kota Gianyar. Kabag Sumda sebelumnya, Kompol Made Widiarta kini dijabat Kompol Wayan Surata, Kasat Sabara sebelumnya AKP Nyoman Budiasa, kini dijabat oleh AKP Wayan Abu, Kasat Polair dari AKP Wayan Abu, kini dijabat oleh Iptu Anak Agung Rai Pratama, dan Kapolsek Kota dari Kompol Adnan Pandibu kini dijabat oleh Kompol Ketut Sugiartha Yoga.*nvi

Komentar