nusabali

Gelar Rapim, PSI Bali Siapkan Proses Pencalegan

  • www.nusabali.com-gelar-rapim-psi-bali-siapkan-proses-pencalegan

Usai merampungkan berkas sebagai syarat verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon peserta Pemilu 2019, DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bali mempersiapkan proses pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Caleg).

DENPASAR, NusaBali
Terkait ini dibahas dalam Rapat Pimpinan (Rapim) yang dihadiri Pimpinan Wilayah dan Daerah se-Bali di Samani Resto, Penatih, Denpasar, Minggu (20/8) kemarin.

Ketua DPW PSI Bali, I Nengah Yasa Adi Susanto menyebutkan PSI sudah pasti akan menjadi peserta pemilu 2019 mengingat segala kesiapan verifikasi KPU sudah diselesaikan. Sehingga kerja selanjutnya adalah mempersiapkan proses pendaftaran bacaleg yang akan diusung oleh PSI Bali. “Administrasi mengenai verifikasi KPU sudah kami rampungkan, sementara kami akan mempersiapkan proses bacaleg PSI,” ungkap Adi Susanto.

Pada pertemuan ini dirumuskan bahwa Bacaleg PSI nantinya akan terdiri dari internal dan eksternal partai. Hal tersebut sesuai dengan arahan dan pedoman dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PSI. “Bacaleg nantinya bisa beberapa pengurus yang sudah memenuhi syarat, serta kami akan membuka pendaftaran secara terbuka,” imbuhnya.

Terkait kapan dilangsungkannya pendaftaran secara terbuka, pihaknya menyatakan masih menunggu jadwal serentak yang akan ditetapkan oleh DPP. “Sementara, inventarisir Bacaleg masih dilakukan secara internal. Untuk eksternal kami masih menunggu jadwal,” katanya.

Terkait Caleg pihaknya juga menegaskan bahwa Caleg PSI nantinya harus sesuai dengan DNA PSI, yaitu menebar kebajikan dan merawat keragaman. “Caleg dari PSI nanti tentu harus memiliki sikap dan komitmen terhadap perilaku anti korupsi dan intoleransi, keberpihakan terhadap perempuan, serta isu lingkungan,” tandas Ketua PSI Bali yang akrab disapa Bro Adi ini. *sur

Komentar