nusabali

Pelantikan Duet PASS Digelar di Kantor Gubernur

  • www.nusabali.com-pelantikan-duet-pass-digelar-di-kantor-gubernur

Pelantikan duet Putu Agus Suradnyana-dr Nyoman Sutjidra (paket PASS) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng terpilih hasil Pilkada Buleleng 2017, tinggal menghitung hari.

SINGARAJA, NusaBali
Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Buleleng menyatakan persiapan sudah final. Sedangkan DPRD Buleleng masih harus bahas agenda sidang paripurna sambutan Bupati terpilih.

Duet Agus Suradnyana-dr Sutjidra akan dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Buleleng periode 2017-2022 oleh Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Minggu (28/8) mendatang. Rencana pelantikan digelar di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali. Sekda Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka usai Apel Kemerdekaan RI, Kamis (17/8) mengaku sudah melakukan koordinasi secara intens dengan Pemprov Bali, mengingat pelantikan kurang dari 10 hari lagi. Dalam koordinasi itu, agenda pelantikan nanti sudah final.

“Koordinasi sudah berjalan dengan baik. Pelantikan akan dilaksanakan di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali. Kami harap semua pimpinan OPD bisa hadir,” kata Puspaka. Sesuai dengan skema awal, pelantikan akan tetap dilakukan di Wiswa Sabha Kantor Gubernur Bali. Setelah pelantikan, akan dilanjutkan Sidang Paripurna Istimewa DPRD Buleleng dengan agenda tunggal sambutan dari Bupati yang telah dilantik. Sidang paripurna akan dilangsungkan di Ruang Sidang Paripurna DPRD Buleleng. Untuk kepastian sidang, kata Puspaka, akan dibahas secara internal oleh Sekretariat DPRD Buleleng. 

“Untuk persiapan sidang paripurna, besok akan dibahas oleh DPRD. Jadi kepastiannya itu besok, setelah dibahas di DPRD,” imbuhnya. Puspaka juga memastikan, pelantikan akan tetap dilakukan di ibukota provinsi, sesuai perintah dari Kementerian Dalam Negeri. Biasanya pelantikan dilakukan di Gedung DPRD Buleleng, bersamaan dengan agenda Sidang Paripurna Istimewa. “Aturan dan perintah dari Kementerian Dalam Negeri, bahwa pelantikan dilakukan di ibukota provinsi oleh Gubernur Bali. Pelantikannya di ibukota provinsi, kalau sidang paripurnanya baru di sini (Singaraja, Red),” katanya lagi. *k19

Komentar