nusabali

Bupati Artha Keliling Kota Naik Dokar Hias

  • www.nusabali.com-bupati-artha-keliling-kota-naik-dokar-hias

Perayaaan HUT ke-122 Kota Negara berlangsung meriah, Selasa (15/8).

NEGARA, NusaBali
Sejumlah kegiatan digelar di Gedung Kesenian Bung Karno (GKBK) Jembrana seperti jalan santai, lomba mancing, dan lomba panjat pinang. Sorenya Bupati Jembrana I Putu Artha dan pejabat lainnya ikut pawai dengan naik dokar hias keliling kota. Puncak HUT Kota berupa hiburan rakyat di Stage Jagatnatha Jembrana dengan bintang tamu D’Bagindas.

Pagi harinya, jalan santai dengan rute mengelilingi Kota Negara diikuti ribuan masyarakat. Bupati Jembrana I Putu Artha, Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, bersama para anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jembrana ikut berbaur di tengah-tengah masyarakat. Berbarengan dengan jalan santai berhadiah utama sepeda motor itu juga digelar lomba mancing di kolam GKBK Jembrana. Tidak hanya itu, nuansa perayaan HUT Kemerdekaan RI semakin terasa dalam rangkaian HUT ke-122 Kota Negara dengan adanya lomba panjat pinang di sisi timur GKBK Jembrana. Panjat pinang semakin meriah dengan sorak sorai dan gelak tawa masyarakat.

Bupati Artha berharap momen   perayaan HUT ke-122 Kota Negara dan HUT ke-72 Kemerdekaan RI akan dibarengi dengan komitmen serta kerja keras guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan di Jembrana. Upaya konkrit mencapai kesejateraan itu, kata Bupati Artha, telah dilakukan dengan berbagai program pemerintah agar menyentuh dan dirasakan masyarakat. "Sebagai pimpinan daerah, saya harapkan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat, begitu juga warga masyarakat miskin setiap tahunnya semakin berkurang di Kabupaten Jembrana,” harap Bupati Artha.

Peserta jalan santai yang beruntung mendapat hadiah sepeda motor adalah siswi SMPN 3 Negara, Ni Gusti Ayu Kade Dwi Prasatiawati, asal Banjar Munduk Tumpeng, Desa Berangbang, Kecamatan Negara. Sore harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pawai dokar hias mengelilingi Kota Negara. Pimpinan daerah dan pejabat di Jembrana naik dokar hias keliling kota. *ode

Komentar