nusabali

Bupati Giri Prasta Serahkan Bantuan Hibah di Ungasan

  • www.nusabali.com-bupati-giri-prasta-serahkan-bantuan-hibah-di-ungasan

Serangkaian Karya Ngaben Massal di Desa Adat Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan bantuan hibah sebesar Rp 1,5 miliar kepada krama Desa Adat Ungasan, Selasa (15/8). 

MANGUPURA, NusaBali
 “Dari tatanan konsep kita bergerak dengan konsep Tri Hita Karana sebagai wujud visi dan misi. Dari misi saya memantapkan arah pembanguan Kabupaten Badung berlandaskan tri hita karana menuju masyarakat maju damai dan sejahtera,” ujar Bupati Giri Prasta saat penyerahan dana hibah. Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, anggota DPRD Dapil Kuta Selatan I Made Duama dan Ni Ketut Suweni, Camat Kuta Selatan serta para tokoh masyarakat setempat.

Bupati menjelaskan, penyerahan dana hibah dari Pemkab Badung di Desa Ungasan diperuntukkan bagi pembangunan Pura Dalem, untuk sawa prekerti, dan atma wedana serta penataan pantai melasti. “Kami berharap dengan bantuan ini akan berimbas kepada sumber perekonomian masyarakat di Desa Ungasan untuk menuju masyarakat yang lebih sejahtera,” kata Bupati. Dia berharap masyarakat bisa kompak dan bersatu sehingga kesejahteraan akan terwujud.

Kelian Adat Desa Ungasan I Ketut Marcin mengucapkan terima kasih atas bantuan dan aspresiasi terhadap masyarakat Ungasan. “Pemkab Badung melalui kebijakan Bupati I Nyoman Giri Prasta yang dengan diberikan dana hibah kepada masyarakat adat di Desa Ungasan sangat merasakan keringanan dalam pelaksanaan upakara ngaben massal ini,” katanya.

Marcin mengatakan karya ngaben massal seperti ini sudah dilaksanakan pada tahun 2013, untuk pelaksanaan di 2017 ngaben diikuti 102 sawa, 64 ngelungah, dan nyekah 103 sawa. Karya pengabenan ini dilaksanakan pada 9 Juni sampai 27 Agustus 2017. *

Komentar