nusabali

Karnaval PAUD Semarakkan Kemah Pramuka Kwarran Kediri

  • www.nusabali.com-karnaval-paud-semarakkan-kemah-pramuka-kwarran-kediri

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Kediri, Tabanan menyelenggarakan Kemah Pramuka dan Pentas Budaya di lapangan Umum Kediri, Senin (14/8).

TABANAN, NusaBali

Acara diisi dengan karnaval oleh siswa PAUD. Penampilan para bocah ini membuat Kepala Dinas Pendidikan Tabanan Wayan Adnyana, Camat Kediri Made Murdika, dan penonton terhibur.

Ketua panitia, Sagung Raka Swartini menerangkan, kemah pramuka dan pentas budaya diselenggarakan serangkian Hari Pramuka ke 56, HUT Provinsi Bali, dan menyambut HUT ke 72 RI. Kemah pramuka yang berlangsung satu hari satu malam di lapangan umum Kediri diikuti 256 peserta. Peserta adalah gugus sekolah perwakilan dari SD, SMP, dan SMA/SMK. “Kemah dan pentas budaya ini kami dengan karnaval PAUD,” terang Sagung Raka.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Wayan Adnyana menjelaskan, kemah pramuka merupakan kegiatan rutin di setiap kecamatan di Kabupaten Tabanan. Kegiatan ini merupakan langkah awal membentuk tunas-tunas bangsa untuk lebih kreatif, inovatif, dan berkarakter sesuai tema Raimuna yang tengah dilaksanakan di Cibubur. Selain acara karnaval juga dimeriahkan hiburan berupa tari Bali, modern dance, joged bumbung, dan lawak dari Dadong Rerod. *d

Komentar