nusabali

Di Jalan Raya Uluwatu Kini Kerap Macet

  • www.nusabali.com-di-jalan-raya-uluwatu-kini-kerap-macet

Jalan Raya Uluwatu I maupun II di Kecamatam Kuta Selatan, kini kerap terjadi kemacetan.

MANGUPURA, NusaBali

Kemacetan terjadi terutama pada sore hingga malam hari. “Kini kemacetannya kian parah. Kendaraan yang datang dari Uluwatu dan Pandawa menuju kafe di Kedonganan sebagian besar melintas di Jalan Raya Uluwatu I. Kemacetan lebih parah pada saat akhir pekan,” tutur Bendesa Adat Jimbaran I Made Budiarta dikonfirmasi, Jumat (11/8).

Budiarta mengaku penyebab kemacetan selain karena banyaknya kendaraan yang melintas juga dipengaruhi oleh daya tampung jalan yang kecil. Seringnya laju kendaraan tersendat di simpang Nirmala, Ungasan. Dirinya berharap pemerintah bisa mencarikan solusinya. “Jimbaran sangat membutuhkan jalan alternatif di arah simpang McDonald dari Jalan Uluwatu. Setiap sore pasti macet. Apalagi ada upacara adat, ada pasar,” imbuhnya.

Budiarta mengusulkan agar pembangunan underpass yang sempat diwacanakan di simpang McDonald arah Kampus Unud bisa direalisasikan. Atau paling tidak dilakukan pelebaran jalan untuk mengatasi kemacetan ini. Pantauan NusaBali, Sabtu (12/8), di Jalan Raya Uluwatu tepatnya dari SPBU hingga simpang Nirmala, Ungasan, terjadi kepadatan kendaraan.

“Selain kendaraan wisatawan, jalan raya ini juga dipadati oleh kendaraan yang menuju ke Kampus Unud. Ditambah kendaraan wisatawan dari Kutuh, Uluwatu, GWK, yang akan ke Pantai Jimbaran dam Kedonganan,” kata Budiarta. *cr64

Komentar