nusabali

Bisnis Spa di Bali Sangat Menjanjikan

  • www.nusabali.com-bisnis-spa-di-bali-sangat-menjanjikan

Wisatawan yang berlibur ke Bali selain ingin menikmati indahnya pemandangan Pulau Dewata juga ingin memanjakan diri dengan melakukan spa. 

EazySpaDeals.com Pelopor Situs 
Pemesanan Spa secara Online

DENPASAR, NusaBali
Maka itu, tak heran kini telah menjamur bisnis spa di Bali terutama di kawasan pariwisata seperti di Kuta dan Nusa Dua. Namun dari ribuan usaha spa tersebut, hanya 200-an saja yang masuk member di asosiasi.

“Data yang kami dapatkan dari Bali Spa and Wellness Association, di Bali memang tercatata ada ribuan spa, mulai yang berbintang maupun yang tidak. Nah, dari ribuan ini yang terdaftar atau menjadi member di asosiasi hanya 200-an usaha spa saja. Sisasnya non member dan tidak berbintang, karena ya bisa saja mereka hanya tempat pijat biasa dengan menyewa ruko terus menyebut diri sebagai spa,” ujar J Paul Tedjojuwono selaku Founder EazySpaDeals.com di Kuta, beberapa waktu lalu. Untuk diketahui, EazySpaDeals.com adalah perusahaan startup yang menyediakan aplikasi spa booking di Indonesia.

Dikatakan Paul, dari observasi yang dilakukannya, perputaran uang dari bisnis spa di Bali ini mencapai Rp 10 miliar hingga 20 miliar per bulan. “Pasar yang paling besar merupakan wisatawan grup dari Negera Jepang, China dan Taiwan,” ujarnya.

Nah, dengan menjanjikanya bisnis spa di Bali ini, kata Paul, pihaknya pun akhirnya mendirikan situs pemesanan spa online yang bernama EazySpaDeals.com. “Situs ini sebenarnya sudah ada sejak April 2016 lalu. Tapi kita branding ulang lagi supaya makin lebih dikenal,” ujarnya.

Dijelaskan, EazySpaDeals.com merupakan salah satu pelopor situs pemesanan spa secara online di Indonesia dengan platform website dan aplikasi mobile. Digital channel yang menyediakan informasi mengenai spa ini dapat diakses melalui PC, laptop ataupun smartphone, dimana para pelanggan spa dapat mengakses pemesanan spa selama 24 jam dengan sistem layanan pembayaran instan serta konfirmasi secara instan melalui email pelanggan. “Kami melihat saat ini spa sudah menjadi salah satu kebutuhan, bukan hanya life style semata. Dengan adanya portal online spa ini, kami ingin memberikan kemudahan kepada para penggemar spa untuk melakukan pemesanan spa di berbagai tempat,” jelasnya.

Hingga saat ini, kata Paul, EazySpaDeals.com telah bekerjasama dengan lebih dari 120 spa di Indonesia dengan jumlah pilihan yang mencapai lebih dari 2.500 treatment. “Dari 120 spa yang telah bergabung di kami, memang sebagian besar ada di Bali. Sisanya di Jakarta, Surabaya dan kota besar lainnya. Target kami untuk tahun ini ada sekitar 200 spa yang bergabung,” imbuhnya. *isu 

Komentar