nusabali

130 Perwira Polda Bali Dimutasi

  • www.nusabali.com-130-perwira-polda-bali-dimutasi

Gerbong mutasi di Polda Bali kembali dilakukan. Sebanyak 130 perwira di lingkungan Polda Bali dimutasi sesuai Keputusan Kapolda Bali nomor:

DENPASAR, NusaBali

KEP/370/VIII/2017 tertanggal 9 Agustus 2017 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Bali.

Sejumlah nama tersaring dalam mutasi tersebut. Di antaranya Kasat Lantas Kompol Heri Supriawan akan menjabat Kabag Ops Polres Karangasem. Posisinya digantikan oleh Kompol Rahmawaty Ismail, sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tabanan. Kemudian, Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Wayan Latra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagminopsnal Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Bali. Perwira melati satu di pundak itu akan diganti Kompol I Nengah Patrem, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mengwi.

Jabatan Kapolsek Mengwi dipercayakan kepada Kompol I Gede Made Punia sebelumnya Subbidbankum Bidkum Polda Bali. Selanjutnya, jabatan Kapolsek Kawasan Laut Benoa Kompol I Nyoman Gatra dipercayakan menjabat Kabag Ops Polresta Denpasar. Kompol Gatra menggantikan Kompol Ketut Widiada yang menempati jabatan baru sebagai Wakapolres Buleleng. Jabatan Kapolsek Kawasan Laut Benoa digantikan oleh Kompol Ni Made Sukerti yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagrenmin Itwasda Polda Bali.

Demikian pula jabatan Kapolsek Denpasar Timur, Kompol I Putu Indrajaya. Perwira asal Tabanan ini akan dimutasi menjabat Kapolsek Denpasar Selatan yang sebelumnya dijabat Kompol Wisnu Wardana yang akan dimutasi sebagai pamen RO SDM Polda Bali dalam rangka Gasussus pada Kemenko Kemaritiman. Sedangkan posisi Kompol Indrajaya akan digantikan Kompol Adnan Pandibu, mantan Kapolsek Gianyar.

Gerbong mutasi di jajaran Polres Badung juga demikian. Kasat Reskrim AKP Mikael Hutabarat dimutasi ke sebagai kasat Reskrim Polres Buleleng dan digantikan oleh AKP I Made Pramasetia, sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 3 Subdit 4 Dit Reskrimsus Polda Bali.  

Sementara Kapolsek Kuta Utara, Kompol Pius X Febri Aceng Loda akan pindah dan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolres Bangli. Kursi jabatannya akan diisi oleh AKP Johannes H Widya Dharma Nainggolan, sebelumnya menjabat Panit 1 Unit 2 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Bali.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Hengky Widjaja membenarkan mutasi 130 perwira di lingkungan Polda Bali. Dia mengatakan mutasi jabatan merupakan hal rutin sebagai penyegaran di institusi Polri. “Dua minggu mutasi ini berlaku, para perwira diharapkan segera menyesuaikan diri dilingkungan jabatannya masing-masing,” jelasnya Jumat (11/8). *rez

loading...

Komentar