nusabali

‘Garuda Pancasila’ Hiasi Tubuh Model

  • www.nusabali.com-garuda-pancasila-hiasi-tubuh-model

Belasan model-model cantik merelakan tubuhnya dilukis oleh para seniman dalam ajang Sanur Village Festival (SFV) ke-12 di Maisonette, kawasan Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar Selatan, Jumat (11/8) sore.

DENPASAR, NusaBali
Menariknya, para seniman tak hanya melukis aneka bunga, binatang, dan biota laut, namun ada ada yang menghiasi body model tersebut dengan Garuda Pancasila.

Koordinator Body Painting, IB Putu Sutama, mengatakan Body Painting ini memang sudah menjadi agenda tahunan di SVF. Menariknya, setiap tahunnya model yang dipergunakan semakin bertambah sesuai dengan tahun acara SVF. "Setiap tahunnya kita tambah satu sesuai dengan tahun SVF. Kali ini yang membedakan juga adalah tema kita Bhineka Tunggal Ika sehingga rasa persatuan itu bisa kembali dipupuk. Para seniman bebas menuangkan imajinasi dengan ciri khas mereka masing-masing namun tetap dalam konteks Bhineka Tunggal Ika," ujar Sutama seraya menambahkan bahan yang digunakan berbeda dari tahun sebelumnya. “Kali ini cat yang digunakan sesuai dengan kualitas yang fleksibel dengan kulit model,” imbuhnya.

Seorang seniman tampak serius melukis tubuh model di ajang Sanur Village Festival (SVF) .-IST

Menurut Sutama, Body Painting ini juga untuk mencari bibit-bibit muda untuk melestarikan seni lukis khususnya di Bali. Karena selama ini tidak disadari bahwa Body Painting ini telah masuk dalam kesenian di Pulau Dewata sejak puluhan tahun. "Jika kita kembali berpikir dan mengingat kesenian kita, Tari Kecak maupun tarian lainnya sudah menggunakan art pada wajahnya, namun tidak terstruktur. Sekarang ini kita buat terstruktur dalam Body Painting ini," jelasnya. 

Sementara itu, setelah tuntas tubuhnya dihiasi aneka lukisan yang indah, para model ini dipersilakan mengelilingi areal lapangan sehingga menjadi tontonan menarik bagi pengunjung, khusunya kaum pria. Selanjutnya, mereka didaulat naik panggung bersama para pelukisnya. *cr63 

loading...

Komentar