nusabali

Pasek Berikan Sinyal Maju Bali Dua

  • www.nusabali.com-pasek-berikan-sinyal-maju-bali-dua

Senator asal Bali Gede Pasek Suardika (GPS) mulai memberikan sinyal kepada kandidat Cagub Bali yang ingin meminangnya menjadi Cawagub dalam Pilgub 2018 mendatang. 

Asal yang Meminang Penuhi Tiga Syarat

DENPASAR, NusaBali
Namun Wakil Ketua Umum DPP Partai Hanura ini memiliki tiga persyarakat bagi mereka yang serius meminangnya. Apa saja?

Pertama, siapapun gubernur terpilih yang didampiginya harus mengembalikan fungsi Teluk Benoa sebagai kawasan konservasi tanpa adanya reklamasi.  Kedua, kesepakatan adanya APBD untuk infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, dengan angka yang jelas dan dibuat kesepakatan tertulis. Ketiga, Plot APBD dengan persentase dalam kesepakatan tertulis untuk daerah tertinggal seperti Karangasem dan Buleleng.

"Saya siap maju sebagai wakil ketika ketiga persyaratan itu bisa terpenuhi oleh Cagub yang saya dampingi nantinya. Jika tidak maka saya juga tidak bisa maju begitu saja. Itu untuk masyarakat kita di Bali bukan kepentingan pribadi," tegasnya.

Menurut Pasek, dirinya membuka diri kepada siapapun asal memenuhi persyaratan tersebut. Termasuk berpaket dengan Ketut Sudikerta alias SGB (Sudikerta Gubernur Bali) yang pernah menjajakinya untuk menawarkan sebagai Cawagub.

Mantan anggota DPR RI ini mengakui, Hanura memilih untuk berada di posisi dua karena saat ini belum waktunya untuk menempatkan kadernya pada posisi satu di Pilgub 2018. "Kami ya karena baru bangkit lagi kan jadi posisi kita wakil lah dulu, sambil menunggu perkembangan kedepannya. Jika memang sudah harus waktunya baru kita akan naikkan kader kearah itu," kata pria asal Buleleng ini.  *cr63

loading...

Komentar