nusabali

KGB Masih Tunggu Gek Rani

  • www.nusabali.com-kgb-masih-tunggu-gek-rani

Mantan Ketua DPC Demokrat Gianyar yang kini Wakil Ketua DPRD Gianyar, I Ketut Jata, penuhi janji untuk mendaftarkan pencalonannya ke Koalisi Rakyat Gianyar (KGB) menuju Pilkada 2018.

Wakil Ketua DPRD Gianyar Daftarkan Pencalonan


GIANYAR, NusaBali
Ketut Jata mendaftar ke Sekretariat Bersama (Setber) KGB dengan diiringi masa pendukungnya, Jumat (11/8) pagi. KGB (koalisi parpol yang beranggotakan Golkar-Demokrat-Gerindra-PKPI) masih tunggu pendaftaran Srikandi Demokrat, Pande Istri Maharani Primadewi alias Gek Rani.

Ketut Jata datang ke Setber KGB di Jalan Kebo Iwa Gianyar, Jumat pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Politisi Demokrat asal Desa Keramas, Kecamatan Blahbatuh ini diantar sejumlah massa pendukungnya dari unsur kader partai dan juga kalangan seniman, yang menampilkan atraksi tari kreasi diiringi musik drum band dan sebarung baleganjur.

“Ada satu sekaa baleganjur lagi yang ingin mengiringi pendaftaran saya. Tapi, saya bilang sudah cukup. Mereka ingin ikut karena selama ini saya amat dekat dengannya,’’ jelas mantan ketua DPC Demokrat Gianyar 2011-2016 ini kepada NusaBali.

Pendaftaran Ketut Jata kemarin diterima Ketua KGB yang notabene ketua DPC Demokrat Gianyar, Tjokorda Gde Asmara Putra Sukawati alias Cok Asmara, di-dampingi Penanggungjawab KGB yang juga Ketua DPC Gerindra Gianyar Made Artha Rimbawa. Ketut Jata mendaftar posisi Calon Wakil Bupati (Cawabup) Gianyar di KGB.

Pasca mendaftarnya Ketut Jata, KGB masih punya waktu hingga Rabu (16/8) depan untuk menerima pendaftaran bakal Calon Bupati (Cabup) maupun Cawabup Gianyar. Informasi yang berkembang, Srikandi Politik yang kini menjabat Bendahara DPC Demokrat Gianyar, Pande Istri Maharani Primadewi alias Gek Rani, juga segera akan mendaftarkan pencalonannya ke KGB.

Cok Asmara selaku Ketua DPC Demokrat Gianyar dan sekaligus Ketua KGB  membenarkan Gek Rani akan mendaftarkan pencalonannya. Seperti halnya Ketut Jata, Gek Rani juga akan mendaftar di poisisi Cawabup Gianyar.

“Saya selaku Ketua DPC Demokrat Gianyar sudah mendapat konfirmasi dari Gek Rani. Dia menyatakan akan mendaftar sebagai Cawabup Gianyar di KGB. Kapan mendaftarnya, itu yang belum dipastikan. Tentu tak boleh lewat dari tanggal 16 Agustus 2017,’’ tegas politisi Demokrat asal Puri Agung Ubud, Gianyar yang juga anggota Komisi IV DPRD Bali dua kali periode (2009-2014, 2014-2019) ini.

Cok Asmara mengaku bangga dengan sikap Gek Rani, yang siap mendaftarkan pencalonannya di KGB. Dengan mendaftarkan Gek Rani nanti, maka Demokrat punya dua kader yang nyalon ke Pilkada Gianyar 2018 melalui KGB, termasuk Ketut Jata. “Ini membuktikan Demokrat juga punya kader perempuan yang andal dan siap mewakili pemilih perempuan di Gianyar yang jumlahnya hampir sama dengan pemilih laki-laki,” tandas Cok Asmara.

Dihubungi NusaBali secara terpisah, Jumat malam, Gek Rani membenarkan dirinya akan mendaftar ke KGB. Menurut Gek Rani, dirinya akan mendaftar sebelum pendaftaran ditutup, 16 Agustus 2017 nanti. ‘’Maaf, hari pendaftarannya belum bisa saya pastikan. Yang jelas, saya akan mendaftar,” ujar Srikandi Demokrat asal Kelurahan Beng, Kecamatan Gianyar ini.

Jika Gek Rani benar-benar mendaftar, maka nantinya akan ada 8 kandidat yang mendaftarkan pencalonannya di KGB. Tiga (3) dari mereka mendaftar di pososo Cabup Gianyar, yakni Tjokorda Raka Kerthyasa alias Cok Ibah (politisi senior Golkar asal Puri Agung Ubud yang kini anggota DPRD Bali Dapil Gianyar), Tjokorda Gde Putra Pemayun (politisi Gerindra asal Puri Pejeng, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Tabanan), dan I Made Dana (politisi asal Desa Taro, Kecamatan Tegallalang yang kini KIetua DPC Perindo Gianyar).

Sedangkan 5 kandidat lagi mendaftar di KGB untuk posisi Cabup Gianyar, termasuk Gek Rani dan Ketut Jata. Tiga lainnya selain Gek Rani dan Ketut Jata masing-masing AA Gede Waisnawa Putra (politisi NasDem asal Puri Anyar Saraswati, Kota Gianyar), Ni Made Candrayani (politisi Gerindra asal Desa Singapadu, Kecamatan Sukawati, Gianyar), dan Dewa Putu Wardana (mantan politisi PDIP yang Wakil Bupati Gianyar 2003-2008).

Rumor yang beredar, KGB hampir pasti akan usung Cok Ibah sebagai Cabup Gianyar ke Pilkada 2018. Tinggal menentukan siapa tandemnya di posisi Cawabup. Cok Ibah diskenariokan akan tarung hed to head melawan jago yang diusung PDIP ke Pilkada Gianyar 2018. PDIP sendiri digadang-gadang akan usung pasangan Made Agus Mahayastra-AA Gde Mayun (Paket Aman). *lsa

loading...

Komentar