nusabali

Tiga Jabatan Lowong, Bupati Segera Mutasi Pejabat

  • www.nusabali.com-tiga-jabatan-lowong-bupati-segera-mutasi-pejabat

Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti segera mutasi pejabat untuk mengisi kekosoangan tiga organisasi perangkat daerah.

TABANAN, NusaBali

Mutasi yang digelar tidaklah besar-besaran, hanya di lingkungan pejabat eselon II. Ada tiga jabatan yang kosong tanpa pimpinan akibat pejabatnya pensiun. Ketiganya yakni Asistes III Setda Tabanan, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRKP), dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Saat ini, dua dari tiga jabatan yang kosong diisi pelaksana tugas (Plt). Kepala Dinas PUPRKP yang sebelumnya dijabat Nyoman Sunarta kini dikendalikan Plt I Made Yudiana. Disperindag pasca ditinggal pensiun oleh Ida Bagus Made Wiryawan kini dijabat Plt I Ketut Suarsana. Baik Yudiana dan Suarsana yang ditunjuk sebagai Plt sebelumnya menjabat sekretaris di OPD bersangkutan. “Kami pasti isi kekosongan pejabat dengan mutasi eselon II,” terang Bupati Eka Wiryastuti, Rabu (9/8).

Bupati Eka Wiryastuti menjelaskan, saat ini Panitia Seleksi (Pansel) terus menyeleksi untuk pengisian calon pejabat eselon II. “Sebelum final, kami mutasi pejabat eselon II saja,” ungkap Bupati Eka Wiryastuti didampingi Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa. Terkait pelaksanaan mutasi dan pengisian jabatan, masih dikonsultasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) di Jakarta. “Setelah itu baru akan dilakukan mutasi,” imbuhnya.

Informasinya, Sekda Wirna Ariwangsa telah berangkat ke Jakarta untuk konsultasi dengan KASN, Kamis (10/8). Hanya saja, Wirna Ariwangsa belum bisa dikonfirmasi terkait keberangkatannya itu. Saat berita ini diturunkan, ponsel Sekda asal Desa Antap, Kecamatan Selemadeg, Tabanan itu tidak on. Mutasi nanti juga memakai hasil assesment test yang diikui para pejabat di lingkup Pemkab Tabanan. * d

Komentar