nusabali

Sosialisasi Kamseltibcarlantas Hingga ke Kampus

  • www.nusabali.com-sosialisasi-kamseltibcarlantas-hingga-ke-kampus

Sosialisasi keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) terus digelar Dit Lantas Polda Bali dan Jasa Raharja. 

DENPASAR, NusaBali
Bahkan sosialisasi juga menyasar mahasiswa yang tergabung dalam Panitia Bazar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di Aula Fakultas Hukum Universitas Udayana, Senin (7/8).

Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Direktorat Lalu Lintas Polda Bali AKBP I Nyoman Sukasena menyampaikan, materi yang diberikan yaitu tentang  edukasi budaya tertib berlalu lintas untuk terciptanya keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas pengguna jalan sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan. 

“Disisi lain sebagai mahasiswa atau orang intelektual mempunyai pemikiran untuk ikut serta berperan aktif dalam memecahkan permasalahan lalu lintas seperti kemacetan, pelanggaran dan lakalantas,” ujar AKBP Sukasena.

Sementara Kasubag Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja Cabang Bali menjelaskan bahwa pihaknya memberikan materi tentang cara mengurus klaim asuransi. Hal ini dilakukan untuk memberikan informasi kepada mahasiswa, agar mahasiswa lebih mengetahui secara detail tentang proses pengurusan klaim asuransi.  

Para mahasiswa sangat antusias mengikuti sosialisasi, ini terbukti dari banyaknya mahasiswa yang mengajukan pertanyaan. Atas antusiasnya, Kasubdit Dikyasa dan Kasubag PKBL memberikan hadiah berupa helm. *rez

Komentar