nusabali

Sylvano Comvalius Menggila setelah Diragukan

  • www.nusabali.com-sylvano-comvalius-menggila-setelah-diragukan

Sukses Bali United menembus papan atas Liga 1 tak lepas dari peran vital Sylvano Comvalius.

MANGUPURA, NusaBali

Striker asal Belanda yang kini bersaing di top skorer seperti tidak bisa berhenti untuk mencatatkan namanya dalam daftar pencetak gol di setiap pertandingan Bali United.

Sampai dengan saat ini, Comvalius sudah mengoleksi 12 gol di kompetisi Liga 1. Rekor pun sukses dicetak Sylvano Comvalius sebagai pemain yang sukses mencetak gol di lima pertandingan terakhir secara berturut-turut. Satu fakta yang menarik dari seorang Comvalius adalah seluruh gol yang ia cetak terjadi di dalam kotak penalti dan melalui proses open play.

Comvalius mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya saat ini. Namun dirinya tidak memungkiri bila kerja keras rekan-rekannya di lapangan sangat membantu dirinya untuk terus mencetak gol untuk tim Serdadu Tridatu.

"Tentunya saya sangat senang sejauh ini bisa mencetak 12 gol tanpa satu pun lahir dari titik penalti. Apa yang saya raih pastinya karena andil rekan-rekan yang selalu bermain luar biasa untuk tim ini. Kami adalah satu kesatuan tim yang memiliki kemauan untuk selalu bermain bagus di setiap pertandingan," tutur Comvalius, Selasa (25/7).

Apalagi, dia sadar awalnya banyak pihak sebenarnya sempat meragukan ketajaman Comvalius di awal kompetisi. Hanya mampu mengemas satu gol di tiga laga awal kompetisi ditambah kegagalan mengeksekusi penalti saat laga kontra Persela Lamongan, tentu tidak ada yang menyangka bila Comvalius saat ini bisa bersaing dalam persaingan memperebutkan posisi sebagai pencetak gol terbanyak di Liga 1.

Mengenai hal tersebut, mantan pencetak gol terbanyak Liga Malta tersebut memiliki pandangannya tersendiri. Ia mengaku di awal kompetisi memang butuh waktu untuk bisa semakin menyatu dengan permainan tim. "Saya tahu di awal kompetisi banyak yang meragukan kemampuan saya. Dalam situasi seperti itu, saya hanya berpikir untuk terus bekerja keras dan membuktikan kualitas saya sebagai seorang penyerang. Tapi saya memang butuh waktu karena saya baru bergabung empat pekan sebelum kompetisi bergulir," kata Comvalius.

Dengan pencapaian yang diraih tim Serdadu Tridatu saat ini, dirinya mengaku tidak mau cepat berpuas diri dan berjanji akan terus bekerja keras di pertandingan-pertandingan berikutnya. "Apapun yang sudah kami raih saat ini, saya berkeyakinan untuk tidak cepat puas karena kompetisi masih panjang dan kami akan bekerja keras demi hasil positif di akhir kompetisi dengan terus mencetak gol lagi," papar Comvalius. *dek

Komentar