nusabali

Bali United Dekati Target

  • www.nusabali.com-bali-united-dekati-target

Widodo meminta pemainnya terus meningkatkan kualitas permainan dan individual skillnya. Tiap pemain harus selalu siap menutup atau menggantikan pemain lainnya jika berhalangan.

MANGUPURA, NusaBali

Bali United mendekati target yang ditetapkan manajemen dan diinginkan eks pelatih Indra Sjafri, yakni bercokol di papan atas masuk peringkat 6 Kompetisi Liga 1 Indonesia. Target itu terealisasi menjelang putaran pertama berakhir. Puncak klasemen pun tinggal satu langkah di depan mata.

Tinggal satu laga sisa, menghadapi Persegres Gresik United, di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa (31/7), pukul 19.30 Wita. Bahkan skuat Serdadu Tridatu mampu bertengger di peringkat 3 klasemen sementara dengan 29 poin. Mereka di bawah Persipura sebagai pemimpin klasemen sementara dengan nilai 30 dan runner up Bhayangkara FC, juga memiliki nilai 30.

Jika mampu mengalahkan Persegres, Fadil Sausu dkk akan memimpin puncak klasemen. Asalkan, Persipura, Bhayangkara, Madura United, dan PSM Makassar, tidak menang di laga pamungkas pada putaran pertama.

Hingga pekan ke-16, Bali United meraih 9 kali kemenangan, 2 kalah seri dan 5 kali mengalami kekalahan. Tim Serdadu Tridatu menceploskan bola ke gawang lawan sebanyak 29 gol dan kemasukan 17 gol, atasu selisih 12 gol .

Dengan progres positif sejak ditangani coach Widodo Cahyono Putro itu, Bali United memenuhi target masuk tim papan atas di paruh pertama. Meskipun masih harus menunggu satu laga lagi sebelum libur paruh pertama.

Bahkan, dari sisi matematis Bali United diunggulkan lawan Persegres. Meskipun sebagai tim tamu. Selain sudah sering meraih poin maksimal di kandang lawan, Persegres juga masih berkutat sebagai juru kunci klasemen.

Selain sukses bersaing di papan atas, striker Bali United Sylvano Comvalius bersaing sebagai top skorer dengan 12 gol. Gol Comvalius terpaut satu angka dengan striker Madura United Odemwingie, dengan 13 gol.

Namun dari 13 gol marque palyer Madura itu, tiga diataranya dari titik putih penalti. Sedangkan gol Comvalius semuanya murni dari hasil kerjasama tim untuk menceploskan gol ke gawang lawan.

So, selisih satu gol itupun bukan tak mngkin akan terkejar Comvalius. Dari catatan, pada lima laga terakhir Comvalius selalu mencetak gol. Baik dikandang maupun laga tandang.

Pelatih Widodo pun meminta pemain asuhnya terus meningkatkan kualitas permainan dan individual skillnya. Widodo terus menekankan, ada peningkatan skill dari para pemainnya. Juga tiap pemain selalu siap menutup atau menggantikan pemain lainnya jika berhalangan

“Agar cara bermain tetap sesuai skema dan gaya permainan Bali United. Yakni menekan lawan dan mencetak gol sebanyak-banyak ke gawang lawan. Karena kami menganut paham sepakbola menyerang," terang coach Widodo. *dek

Komentar