nusabali

Dekopinda Klungkung Gelar Jalan Santai

  • www.nusabali.com-dekopinda-klungkung-gelar-jalan-santai

Guna menyemarakkan HUT Koperasi ke-70, Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Klungkung menggelar jalan santai, Minggu (23/7) pagi.

Semarak Perayaan HUT Koperasi Ke-70

SEMARAPURA, NusaBali
Acara ini dibuka Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wabup Made Kasta, disaksikan Ketua Dekopinda Ngakan Made Nata.

Kegiatan itu diikuti ratusan peserta dari insan perkoperasian se-Klungkung daratan, pegawai pemerintah dan siswa SD hingga SMA/SMK. Jalan santai menempuh jarak sekitar 5 km. Para peserta dilepas di depan Puri Agung Klungkung, dengan rute ke timur menuju perempatan Catus Pata, ke selatan menuju Jalan Arjuna, Jalan Rama, belok ke barat menuju lampu merah di perempatan Banjar Pande Galiran. Selanjutnya ke utara di Jalan Puputan menuju perempatan Catus Pata, dan kembali ke barat untuk finish di depan Puri Agung Klungkung.

Seluruh peserta dapat menyelesaikan rute yang telah ditentukan. Mereka pun ikut meramaikan acara pengundian puluhan hadiah. Hadiah utamanya sebuah kulkas. Selain jalan santai, juga digelar pasar murah dan cek kesehatan gratis di Lapangan Puputan Klungkung.

Ketua Dekopinda Klungkung Ngakan Made Nata mengatakan, kegiatan ini awal dari rangkaian perayaan HUT Koperasi ke-70. Acara puncak HUT Koperasi di Desa Besan, Kecamatan Dawan, diisi kegiatan seremonial dan syukuran, Kamis (27/7).

Ngakan Nata berharap agar masyarakat makin menyadari pentingnya koperasi dan ikut berkoperasi. Dengan menjadi anggota koperasi, sudah langsung menjadi pemilik dan bertanggungjawab atas perkembangan usaha ke depan. Terbukti koperasi di Klungkung terus menunjukkan hal positif dan semakin baik. “Mudah-mudahan koperasi di Klungkung sehat dan terus berkembang serta Koperasi Unit Desa (KUD) juga bisa kian bangkit untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di pedesaan,” tandasnya. *wa

Komentar