nusabali

Polisi Obok-obok Terminal Pesiapan, Tiga PSK Diamankan

  • www.nusabali.com-polisi-obok-obok-terminal-pesiapan-tiga-psk-diamankan

Satuan Shabhara Polres Tabanan menggelar operasi Dipa Tipiring di Terminal Pesiapan, Desa Dauh Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Sabtu (22/7) tengah malam. 

TABANAN, NusaBali
Hasilnya, tiga pekerja seks komersial (PSK) digerebek dan diamankan ke Mapolres Tabanan. Ketiganya tidak ditahan dan wajib lapor sebelum mengikuti sidang tindak pidana ringan. 

Kasat Shabara Polres Tabanan, AKP I Kadek Ardika menjelaskan, Dipa Tipiring menyasar Terminal Pesiapan yang diduga dijadikan kegiatan prostitusi. “Kami sudah sering melakukan penertiban di lokasi ini (Terminal Pesiapan, Red). Ternyata masih ada PSK yang beroperasi,” ungkap AKP Ardika, Minggu (23/7). Tiga PSK yang diamankan yakni Wahyuni, 20, Maya Lucky Lestari alias Winda, 35, dan Safina, 40. Ketiganya tinggal sementara di sekitaran warung Terminal Pesiapan. 

Dikatakan, saat penggerebekan, ketiga PSK ini sedang menunggu tamu. Setelah diamankan dan dimintai keterangan di Mapolres Tabanan, ketiganya lantas dibebaskan dengan syarat wajib lapor pada Senin (24/7) hari ini. Selanjutnya, pada Selasa (25/7), ketiganya dimintai keterangan lagi untuk dijadwalkan mengikuti sidang tindak pidana ringan di Pengadilan Negeri Tabanan, Selasa (1/8). “Kami akan terus pantau tempat tersebut, kami sarankan mereka cari pekerjaan yang lebih baik,” tandas AKP Ardika.

Pada hari yang sama, Polsek Kota Tabanan menggelar sweeping di salah satu kafe kawasan Tabanan. Sweeping ini melibatkan Kasat Narkoba Polres Tabanan Losa Lusiana Araojo dan Kasat Intel Polres Tabanan AKP Ni luh Komang Sri Subakti. Kapolsek Tabanan, Kompol Rahmawati Ismail mengatakan kegiatan ini melibatkan 38 personel gabungan Polsek Tabanan dan Polres Tabanan sekitar pukul 23.00 Wita. Para pengunjung dan karyawan kafe diperiksa secara detail. “Kafe rentan narkoba yang biasanya dibawa pengunjung atuapun karyawan. Kami mencegah penyalahgunaan obat-obatan terlarang,” tegas Kompol Rahmawati. Hasilnya, nihil narkoba dan temuan senjata tajam. *d

Komentar