nusabali

PDIP Buka Pendaftaran Cagub Jateng 2018

  • www.nusabali.com-pdip-buka-pendaftaran-cagub-jateng-2018

Pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur (Cagub-Cawagub) Jawa Tengah untuk Pilgub 2018 akhirnya dibuka oleh PDIP.

SEMARANG, NusaBali
Pendaftaran boleh dilakukan dari internal maupun eksternal partai mulai hari ,Senin (24/7) besok hingga 11 Agustus 2017.

Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto atau yang akrab disapa Bambang Pacul mengatakan panitia pendaftaran sudah dipersiapkan dan akan dipimpin anggota DPR RI, Agustina Wilujeng. Berkas mulai bisa diambil di kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang mulai hari, Senin hari ini.

"DPD sudah persiapkan berkas maupun panitia penerima pendaftaran mulai 24 Juli sampai 11 Agustus," kata Bambang Pacul di kantor DPD PDIP Jateng, Jalan Brigjen Katamso, Semarang, Minggu (23/7). Pengambilan formulir pendaftaran dilayani mulai pukul 10.00-16.00 pada jam kerja. Pendaftar bisa mengambil formulir melalui utusan atau perwakilan dengan membawa surat kuasa bermaterai.

"Bisa utusan, bisa bakal calon hadir ambil formulir sendiri. Kembalikannya kapan dikomunikasikan dengan panitia," tandasnya. Tahap berikutnya yaitu pengembalian formulir yang dijadwalkan mulai 25 Juli hingga 11 Agustus 2017 pada jam kerja. Verifikasi dilaksanakan 12 Agustus hingga 19 Agustus 2017 kemudian berkas persyaratan yang kurang bisa dipenuhi sampai 26 Agustus 2017 jam 16.00 WIB. "Waktu mengembalikan formulir boleh bawa pendukung, boleh bawa kesenian. Kalau bawa massa partai? Boleh tapi jangan menyatakan DPC itu mendukung calon itu, kita ini tegak lurus dari atas," pungkas Bambang Pacul dilansir detik.com. Ia menegaskan pendaftaran terbuka untuk siapapun termasuk incumbent Ganjar Pranowo maupun Bupati/Wali Kota bahkan dari luar PDIP. *

Komentar