nusabali

Tabanan Andalkan 20 Atlet Raih Emas

  • www.nusabali.com-tabanan-andalkan-20-atlet-raih-emas

atlet meraih medali. Atlet itu dari 29 cabor. Estimasi itu berdasarkan pantauan bersama tim pelatih, Binpres, dan Tim Pemantau dari KONI Tabanan.

TABANAN, NusaBali
Ketua Umum KONI Kabupaten Tabanan, I Dewa Gede Ary Wirawan menegaskan Tabanan memiliki 20 atlet yang diproyeksikan meraih medali dalam Porprov Bali XIII/2017 di Kabupaten Gianyar. Hal itu terungkap usai atlet Tabanan menjalani latihan bersama di GOR Debes Tabanan, Minggu (23/7). 

Sebelum latihan bersama, para patriot olahraga asal Tabanan itu keliling Kota Tabanan lebih dulu. Lalu berkumpul kembali di depan sekretariat KONI Tabanan untuk berangkat bersama melakukan latihan bersama.

"Tabanan memang mengandalkan 20 atlet meraih medali. Atlet itu berasal dari 29 cabor. Estimasi tersebut berdasarkan pantauan bersama tim pelatih, Binpres, dan Tim Pemantau dari KONI Tabanan," ucap Wirawan. 

Selain ke-20 atlet, juga ada 10 atlet lagi yang berpeluang memberikan kejutan di Porprov. Untuk itu akan lebih fokus menggarap atlet bersangkutan dan tidak mengabaikan yang lainnya. 

"Kami banyak mendapatkan masukan dari setiap cabor. Sebab, mereka sesungguhnya tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing kontingen di cabornya. Dan, dari sisi umur masih memungkinkan dua tahun lagi turun di Porprov. Jadi, Tabanan memang siap memberikan kejuatan di beberapa nomor," beber Wirawan. 

Menurut Wirawan, pihaknya juga belajar hasil evaluasi Porprov dua tahun lalu. Setidaknya KONI Tabanan sudah mengantongi berbagai yang mendukung untuk meraih medali. Juga faktor non teknis yang tidak dapat dihindari. 

"Jadi untuk saat ini kami berupaya memfokuskan menggarap atlet peraih medali perak pada Porprov dua tahun lalu, karena itu masih potensial bisa ditingkatkan mejadi medali emas," tandas Wirawan. 

Apalagi, semangat atlet Tabanan tahun ini menegaskan dan siap tampil all out. Hal ini juga persiapan jangka panjang menggarap prestasi atlet saat Tabanan sebagai tuan rumah Porprov 2019. 

Wirawan menambahkan, Tabanan berkekuatan 250 atlet pilihan. Untuk itu, ia ingin para atlet membuat kebanggaan diri sendiri, untuk keluarga dan daerah Tabanan. 

Sementara Wakil Ketua I KONI Tabanan Nyoman Yamadhiputra didampingi Ketua Pelatda Tim Porprov Tabanan I Gede Nyoman Sapta Adi dan Binpres Tugus Palasara mengatakan, pada diri atlet ditanamkan yakin akan juara. 

Dengan harapan mereka bisa melakukan usaha terbaik. Jadi, prinsip itu harus dikedepankan. Apalagi, 80 persen atlet Tabanan adalah atlet beladiri. Maka pemanasan lebih baik lagi. Tetap berpikir hari ini lebih baik dengan hari yang kemarin. *dek

Komentar