nusabali

Folger Bertekad Beri Kejutan di Sisa Musim

  • www.nusabali.com-folger-bertekad-beri-kejutan-di-sisa-musim

Rookie Jonas Folger  mampu menggebrak dalam sembilan balapan awal musim debutnya di MotoGP 2017. 

MUNICH, NusaBali
Ia bertekad terus memberi kejutan di sembilan balapan sisa. Folger merupakan satu dari empat rookie yang tampil di kelas primer musim ini. Bersama rider Monster Yamaha Tech 3 itu ada Johann Zarco yang jadi rekan setimnya, lalu Alex Rins di Suzuki Ecstar dan Sam Lowes dari Aprilia Racing Team Gresini.

Sampai berakhirnya paruh pertama musim, usai sembilan seri terlewati, Folger sukses menempati posisi tujuh papan klasemen dengan 71 poin. Pencapaian terbaik rider Jerman itu adalah finis kedua ketika tampil di sirkuit negeri sendiri, Sachsenring.

Sejauh ini Folger juga terbilang konsisten. Mengecualikan satu kali DNF, pebalap 23 tahun itu selalu mampu finis di zona poin. Bahkan cuma dua kali ia finis di luar 10 besar.

Kendatipun masih kalah dari Zarco yang di posisi enam, performa Folger sejauh ini terbilang menjanjikan. Ia pun ditanya mengenai targetnya di sisa musim nanti.

"Saya ingin bertahan di 10 besar kejuaraan dunia. Itu prioritas utamanya," kata Folger dalam wawancara dengan speedweek.com.

"Dan kami ingin memastikan bisa menjalani sisa musim seperti halnya di sembilan balapan awal. Jadi kami ingin terus memberikan kejutan," ujar Folger. *

Komentar