nusabali

Timnas Ditargetkan Lolos Kualifikasi

  • www.nusabali.com-timnas-ditargetkan-lolos-kualifikasi

Timnas bolavoli putra Indonesia ditargetkan lolos babak kualifikasi pada gelaran Asian Senior Mens Volleyball Championship 2017 di GOR Tri Darma, Gresik, 24 Juli hingga 1 Agustus.

Kejuaraan Asia Voli Putra

GRESIK, NusaBali
Prioritas utama timnas bola voli Indonesia sebenarnya adalah medali emas pada ajang SEA Games Kuala lumpur, Malaysia, 19-30 Agustus.

Namun Kejuaraan Asia yang diikuti 16 negara ini menjadi ajang pemanasan untuk menjajal kekuatan dan kekompakan Rivan Nurmulki dan kawan-kawan.

"Sasaran utama kami adalah SEA Games. Turnamen ini bisa dikatakan ajang pemanasan saja, tetapi kami menargetkan lolos kualifikasi," ujar Manajer timnas voli Indonesia, Nanang Masbudi, di GOR Tridarma, Gresik.

Menurut Nanang, meski menjadi tuan rumah, target lolos kualifikasi menjadi hal yang wajar sebab peserta turnamen ini berasal dari negara negara tangguh dalam olahraga voli seperti Iran, China, Kazakhtan, Australia, dan lain lain. 

"Ya, peserta turnamen ini dari negara tangguh di olahraga voli seperti Australia, China, Iran dan Kazakstan, target lolos kualifikasi sudah sangat realistis" kata pria yang menjabat sebagai Dirlantas di Polda Kalbar ini.

Pada pertandingan pertama, Indonesia akan bertemu Saudi Arabia, Senin (24/7/2017) di GOR Tridarma. Skuat Merah Putih berada di Grup A bersama Saudi Arabia, Kazakstan, dan Qatar.

Pada Kejuaraan Asia 2015 di Iran, Jepang keluar sebagai juara, sedangkan Indonesia tidak berpartisipasi. Kali terakhir, tim Merah Putih ikut serta pada 2011 yang juga berlangsung di Iran.

Ketua panitia, Heyzer Harsono mengaku sudah siap menggelar event ini. China akan menjadi tim pertama yang tiba di Surabaya pada 20 Juli. Adapun seluruh peserta akan menginap di hotel Wyndham Surabaya. "Semua sudah siap. Tinggal pelaksanaan. Mudah-mudahan tidak ada halangan," ujar Heyzer. *ant 

Komentar