nusabali

Neymar Gemilang, Barca Kalahkan Juventus

  • www.nusabali.com-neymar-gemilang-barca-kalahkan-juventus

Neymar (25 tahun) tampil gemilang dan membantu Barcelona mengalahkan Juventus lewat dua golnya.

NEW JERSEY, NusaBali
Itu jadi bukti Barca sangat membutuhkan striker Brasil itu. Kemenangan itu sekaligus menandai laga perdana pelatih baru Barca Ernesto Valverde.

Saat ini masa depan Neymar sedang dispekulasikan ke Paris St-Germain. Namun ia tampil bagus bersama Barcelona di MetLife Stadium, East Rutherford, New Jersey, Minggu (23/7) pagi Wita.

Dia memborong dua gol kemenangan 2-1 Barca atas Juve pada laga International Champions Cup. Sedangkan gol Juve dicetak Girgio Chellini.  Hasil itu menegaskan spekulasi masa depannya tak mempengaruhi performa Neymar di atas lapangan. Juga, pembalasan Barca atas kekalahan dari Juve di perempatfinal Liga Champions. 

Neymar membuktikan kalau dirinya masih menjadi andalan di lini depan bersama Lionel Messi dan Luis Suarez. Maka wajar saja jika Barca tak ingin kehilangan Neymar meski PSG bersedia membayar 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun) yang merupakan klausul dalam kontraknya.

"Barcelona tidak akan melakukannya tanpa Neymar. Kami ingin dia bersama kami dan kami tahu apa yang bisa dia berikan untuk permainan tim. Itu sudah jelas," kata Valverde, di Soccerway.

Kemenangan atas Juventus inipun jadi kemenangan pertama Valverde bersama Barcelona. Dia senang bisa meraih hasil positif meski timnya terbilang baru berkumpul setelah menjalan libur jeda kompetisi.

"Kami mencoba mengambil inisiatif menyerang, dan mendominasi permainan karena kami tahu lawan yang dihadapi," kata Valverde.

Sementara kabar terbaru, Neymar disebut-sebut mempertimbangkan tetap bertahan di Barcelona. Dalam tur ke Amerika Serikat, Barca kabarnya menugaskan Luis Suarez melobi Neymar agar bertahan. Laporan Marca menyebutkan, rupanya  usaha tersebut sukses.

Neymar kini mempertimbangkan bertahan di Barcelona. Cuma, dia masih bingung menghentikan negosiasi yang sudah terlanjur digelar. Hal lain yang bikin Neymar gundah adalah tawaran menggiurkan dari PSG. Pundi-pundi uang yang siap digelontorkan tim ibu kota Prancis itu terlalu sayang untuk dilewatkan. *

Komentar