nusabali

Kantor Kemenag Klungkung Dibobol Maling

  • www.nusabali.com-kantor-kemenag-klungkung-dibobol-maling

Kantor Kementarian Agama (Kemenag) Kabupaten Klungkung, di Jalan Gajah Mada, Klungkung, dibobol maling pada, Jumat (21/7) siang.

SEMARAPURA, NusaBali
Dalam aksinya pelaku berhasil menggasak dua buah laptop merk HP ukuran 14 inch. Informasi yang dihimpun, kasus pencurian ini diketahui sekitar pukul 13.00 Wita. Ketika itu seorang pegawai honorer di Kemenag Klungkung, yakni I Made Sukadana, 25,  bermaksud menggunakan Laptop di ruangan Urusan Agama Hindu.

Begitu masuk ruangan saksi kaget, karena dua buah laptop di meja kerja tersebut sudah tidak ada. Selanjutnya dia menanyakan kepada rekan-rekannya di Kantor Kemenag. Ternyata semua rekannya tidak ada yang tahu.

Akhirnya seluruh Kasi (Kepala Seksi) staf dan pegawai dikumpulkan. Ternyata tak satupun di antara mereka yang mengetahui kejadian ini. Ternyata setelah dicek rekaman kamera pengawas CCTV terlihat seorang pria tak dikenal berpakaian batik sempat masuk ke ruangan tersebut dengan membawa tas gandong. “Diduga itu adalah pelaku,” ujar sumber di lapangan.

Adapun barang milik Kemenag Klungkung yang hilang, yaitu 2 buah laptop  merk HP 14 inch warna selver. Dengan kerugian sebesar Rp 27 juta. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Klungkung guna mendapatkan penanganan lebih lanjut. Kapolsek Klungkung, Kompol Made Karsa membenarkan kasus tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan termasuk memeriksa rekaman CCTV tersebut. Di mana diketahui pelaku masuk saat jam istirahat pegawai. Setelah berhasil menggasak 2 buah laptop pelaku langsung ke luar kantor Kemenag dan sudah ditunggu oleh seorang temannya di depan kantor menggunakan sepeda motor. “Kasus ini masih kita telusuri,” ujarnya. *wa

Komentar