nusabali

Perbaiki Jaringan, Layanan PDAM Terganggu

  • www.nusabali.com-perbaiki-jaringan-layanan-pdam-terganggu

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Kabupaten Badung mulai Jumat (21/7) melakukan perbaikan jaringan interkoneksi pipa di reservoir Instalasi Pengolahan Air (IPA) Blusung, Denpasar.

MANGUPURA, NusaBali

Dengan adanya perbaikan ini para pelanggan otomatis terkena dampak. Pihak PDAM telah mengeluarkan permakluman dan mengimbau masyarakat agar menampung air lebih banyak.

Perbaikan direncanakan berlangsung dalam beberapa hari ke depan. “Perkiraan kami pengerjaannya dari Jumat sampai Senin (24/7),” kata Direktur Teknik PDAM Tirta Mangutama Badung I Wayan Suyasa, Jumat kemarin.

Akibat proyek ini diprediksi ribuan pelanggan akan terkena dampak. Menurut Suyasa, wilayah yang kemungkinan terkena dampak meliputi wilayah Sempidi, Lukluk, Abianbase, Dalung, Buduk, Kerobokan, Tibubeneng, Canggu.

Dengan adanya proyek perbaikan tersebut, Suyasa mengaku sudah mengumumkan kepada pelanggan bahwa akan ada gangguan aliran air. Untuk itu masyarakat, terutama pelanggan diimbau agar menampung air lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan air bersih selama air tidak mengalir.

“Selama pengerjaan sudah pasti air akan mati total. Makanya kami imbau masyarakat mempersiapkan diri untuk menampung air dalam beberapa hari ke depan,” pesannya.

Bagaimana untuk mencukupi kebutuhan masyarakat bila kekurangan air bersih? Untuk kebutuhan air yang sifatnya mendesak Suyasa menyatakan sudah menyiapkan solusi, yakni menyediakan mobil tangki keliling. “Kalau masyarakat perlu air tinggal kontak PDAM,” katanya. Menurutnya, PDAM Tirta Mangutama sudah menyiapkan enam unit mobil yang siap melayani masyarakat.

Dia juga mengaku akan berupaya semaksimal mungkin agar proyek bisa selesai lebih cepat dari perkiraan. Dengan begitu gangguan air tidak sampai memakan waktu berhari-hari.

Dikatakannya, perbaikan jaringan interkoneksi pipa di reservoir Instalasi Pengolahan Air (IPA) Blusung begitu sangat mendesak. Menurutnya dengan perbaikan diharapkan pasokan air ke depannya bisa lebih lancar. *asa

Komentar