nusabali

Miftahul Hamdi Dipulangkan

  • www.nusabali.com-miftahul-hamdi-dipulangkan

Bali United mengirimkan surat ke PSSI. Lalu, PSSI melanjutkan ke kami. Maka, kami putuskan untuk memulangkan dia setelah berkonsultasi dengan Milla

Bali United Surati PSSI


BANGKOK, NusaBali
Pelatih Luis Milla memulangkan Miftahul Hamdi dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2018 di Bangkok, Thailand, pada Kamis (20/7). Khabar itu dipastikan Manajer Indonesia U-22, Endri Erawan.

"Bali United mengirimkan surat kepada PSSI. Lalu, PSSI melanjutkan ke kami. Maka, kami putuskan untuk memulangkan dia setelah berkonsultasi dengan Milla," kata Endri, di Bangkok, dilansir Kompas.com.

Surat Bali United ke PSSI yang dimaksud adalah permohonan agar Hamdi dipulangkan ke Indonesia. Hamdi dicoret Milla saat menentukan 23 pemain yang tampil pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Manajemen tim berjuluk Serdadu Tridatu itu menyayangkan jika Hamdi berdiam diri di Bangkok tanpa sekalipun main. Padahal, Bali United sedang butuh tenaganya untuk melanjutkan laga di Liga 1.

Bali United sebenarnya menyatakan keinginannya untuk memulangkan pemain sayap itu saat Hamdi didaftarkan dalam rombongan timnas.

"Kami sudah menerima kabar kalau Hamdi tidak didaftarkan dalam skuat timnas U-22 karena jumlah maksimal yang di daftarkan 23 pemain," ujar Sekretaris Bali United Michael Gerald.

Ia pun berharap PSSI memberikan izin kepada Hamdi untuk kembali bergabung dengan tim Bali United. Alasannya, Bali United memerlukan seluruh pemain terbaik termasuk Hamdi demi meraih hasil maksimal di setiap pertandingan Bali United.

Kini, harapan Bali United terkabul. Bukan tidak mungkin Hamdi bisa langsung diandalkan untuk menghadapi PSM Makassar pada Minggu (23/7). Sementara itu, kondisi bek PSM asal Prancis, Steven Paulle, membaik.

Media Officer PSM, Widya Syadzwina mengatakan, Paulle kemungkinan diboyong ke Bali. Namun kondisi terakhirnya harus dicek ulang. Sedangkan tandem Paulle di lini belakang, Hamka Hamzah, dipastikan tetap akan absen.

Hasil sidang Komdis PSSI, kapten tim PSM itu dilarang bermain dua pertandingan termasuk kontra Bali United. Meski begitu pelatih PSM Robert Rene Alberts tetap optimis dengan lini belakang yang dimiliki saat ini. Ia memuji duet Ardan Aras dan Hendra Wijaya yang diturunkan saat kontra Barito, meski PSM harus puas berbagai angka. *dek

Komentar