nusabali

Disdik Tabanan Terima Kucuran Pusat Rp 3,3 Miliar

  • www.nusabali.com-disdik-tabanan-terima-kucuran-pusat-rp-33-miliar

Pemerintah Pusat gelontorkan dana sebesar Rp 3,3 miliar untuk anggaran pengadaan buku di perpustakaan sekolah di Kabupaten Tabanan.

Dialokasikan untuk Pengadaan Buku Perpustakaan


TABANAN, NusaBali
Dana sebesar Rp 3,3 miliar ini akan diberikan kepada 66 SD dari 326 SD se-Tabanan. Sisanya sebanyak 260 SD akan diusulkan kembali agar mendapat dana pengadaan buku untuk perpustakaan sekolah.   

Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, I Wayan Adnyana mengatakan, bantuan dana pusat sebesar Rp 3,3 miliar untuk mendukung pelaksanaan kurikulum 2013. Sekaligus mendukung program Dinas Pendidikan Tabanan untuk mewujudkan siswa gemar membaca. Ada 65 SD yang mendapatkan anggaran tersebut. Masing-masing mendapat bantuan Rp 50 juta atau setara 850 buku. “Bagi sekolah yang belum mendapat anggaran, akan kamu usulkan lagi,” ungkap Adnyana, Kamis (20/7).

Adnyana mengatakan, pengadaan buku perpustakaan di tingkat SD sangat penting untuk mendukung kurikulum 2013. Buku yang didapatkan selain buku penunjang kurikulum, ada pula buku penunjang pembelajaran lainnya. “Para siswa kami harapkan memananfaatkan jam kosong dengan selalu membaca buku di perpustakaan,” pinta mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tabanan ini. Ditambahkan, Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Tabanan tengah melakukan proses lelang terkait pengadaan buku koleksi perpustakaan, buku pengayaan, buku referensi, dan buku panduan pendidikan dengan anggaran Rp 3,3 miliar. *d

Komentar