nusabali

Warga Keluhkan Rusaknya Jalan Pulau Kawe

  • www.nusabali.com-warga-keluhkan-rusaknya-jalan-pulau-kawe

Warga mengeluhkan kondisi Jalan Pulau Kawe hingga Jalan Pulau Moyo, Denpasar Barat yang kondisinya rusak.

DENPASAR, NusaBali
Selain jalan rusak, warga juga mengeluhkan keberadaan depo sampah di pinggir Jalan Pulau Kawe yang sangat mengganggu dan menebar bau tak sedap.

“Sudah beberapakali saya menyampaikan keluhan Jalan Pulau Kawe dan Pulau Moyo yang rusak itu, tapi belum juga ada tanda-tanda mendapat tanggapan dari instansi yang berwenang di Pemkot Denpasar. Terkait dengan pembuangan sampah juga belum ada penanganan,” kata salah satu warga, Made Arya, saat di temui di sekitar lokasi, Selasa (18/7) kemarin.

Dikonfirmasi secara terpisah terkait keluhan ini, Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Denpasar, Wayan Dirgayasa, mengakui Jalan Pulau Kawe yang rusak itu sudah masuk rencana perbaikan. Tak hanya Jalan Pulau Kawe, saat ini juga sedang ada perbaikan untuk Jalan Pulau Bungin, dan Jalan Pulau Belitung. “Untuk perbaikan Jalan Pulau Bungin saat ini menggunakan dana APBN, sedangkan perbaikan Jalan Pulau Belitung menggunakan dana APBD,’’ kata Dirgayasa.

Untuk perbaikan Jalan Pulau Kawe, lanjut Dirgayasa, perencanaan perbaikan telah diusulkan tahun 2018 mendatang. “Perbaikan Jalan Pulau Kawe sudah kami rencanakan, dan sudah kami usulkan dengan menggunakan dana alokasi khusus (DAK) tahun depan,” katanya. *cr63

Komentar