nusabali

Pelabuhan Pesinggahan Mangkrak

  • www.nusabali.com-pelabuhan-pesinggahan-mangkrak

Jasa penyeberangan transportasi laut di Pelabuhan Tradisional Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, tidak beroperasi alias mangkrak sejak hampir dua bulan lalu. 

SEMARAPURA, NusaBali
Karena ponton (dermaga apung) pelabuhan ini rusak. Pantauan NusaBali di Pelabuhan Pesinggahan, Selasa (18/7) sekitar pukul 11.00 Wita, tampak lengang aktivitas. Di pintu loket penyeberangan penyedia jasa penyeberangan yakni PT Caspla juga terpasang secarik kertas bertuliskan ‘Mohon maaf untuk hari ini tutup sementara. Ttd Staf Caspla Psg’.

Bahkan sejumlah penumpang yang datang siang itu langsung balik setelah melihat pengumuman tersebut. “Sudah banyak warga yang datang ke sini (pelabuhan, Red), untuk ke Nusa Penida. Karena tutup, mereka mencari pelabuhan lain,” ujar warga sekitar, Ni Nengah Lasti.

Kata dia, untuk mencari pelabuhan alternatif, para penumpang memilih menyeberang ke Nusa Penida dari pelabuhan di Desa Kusamba, barat Desa Pesinggahan, dan Pelabuhan Padangbai, Karangasem. “Kalau pas buka selalu ramai,” katanya. 

Palabuhan ini biasanya ramai, antara lain dalam waktu dekat ini menjelang Pujawali di Pura Penataran Ped, Nusa Penida. Lonjakan penumpang akan terjadi pada sejumlah pelabuhan. Sementara  itu, Owner PT Caspla I Putu Darmaya saat dihubungi via telepon, mengakui hal tersebut. Ia tidak beroperasi karena ponton mengalami kerusakan sejak beberapa waktu lalu. “Saat ini ponton tengah diperbaiki,” ujarnya. *wa

Komentar