nusabali

Mendekati Kerohanian

  • www.nusabali.com-mendekati-kerohanian

Geliat pasar seni rupa yang semakin lesu, membuat seniman lukis asal Banjar Gelulung, Desa Sukawati, Sukawati, Gianyar, I Made Subrata, banting setir. 

I Made Subrata

GIANYAR, NusaBali
Pemilik Subrata Galeri Batuan ini kini menyibukkan diri pada kegiatan sosial. Suami dari Ni Ketut Samiati ini menjabat Ketua PHDI Kecamatan Sukawati. "Keadaan lesu, supaya tidak stres lari ke kegiatan sosial," ungkapnya, Selasa (18/7). 

Dengan menjaba Ketua PHDI kecamatan, Subrata mengaku lebih dekat dengan kerohanian. Sering bertemu dengan para sulinggih sehingga sering mendapatkan pitutur (nasihat) tentang kehidupan. Bapak tiga anak ini mengaku senang menyibukkan diri di usia renta. Sebab jika hanya berdiam diri di rumah tanpa aktivitas, pria kelahiran 10 Desember 1954 ini khawatir pikiran dan kesehatannya terganggu. "Meski sudah tua, saya harus tetap punya semangat. Caranya ya seperti ini, sibuk di organisasi ketemu banyak orang," jelasnya. 

Selain menjabat Ketua PHDI Kecamatan Sukawati, Subrata juga menyibukkan diri sebagai Ketua Arya Wang Bang Pinatih Kabupaten Gianyar, Pengurus Maha Kerta Warga Catur Warga Dang Hyang Bang Manik Angkeran, Pengurus FKUB Gianyar, serta Bendahara Desa Pakraman Sukawati. *nvi

Komentar