nusabali

Parpol Jajaki Suwirta, 'Teman Suwirta' Mendukung

  • www.nusabali.com-parpol-jajaki-suwirta-teman-suwirta-mendukung

Salah satu komponen masyarakat Klungkung yang tergabung dalam ‘Teman Suwirta’ angkat bicara terhadap dinamika politik di Gumi Serombotan menjelang Pilkada Klungkung 2018. 

SEMARAPURA, NusaBali
Pasalnya belakangan ini sejumlah Parpol di Klungkung berusaha menggaet incumbent I Nyoman Suwirta.

Dalam kesempatan ini Teman Suwirta malah memberikan respon positif terhadap hal tersebut. “Kami tidak mempersoalkan beliau berada di mana (parpol), intinya kami mendorong beliau mengambil jalan yang akan menguntungkan saat akan membangun Klungkung ke depannya,” ujar Juru Bicara Teman Suwirta, Wayan Wijaya kepada NusaBali, Selasa (18/7).

Pria asal Desa Sampalan Kelod, Kecamatan Dawan, Klungkung ini, mengingatkan kepada semua pihak bahwa saat ini I Nyoman Suwirta yang saat ini menjabat Bupati Klungkung, merupakan milik masyarakat Klungkung dan sedang konsentrasi untuk membangun Klungkung. “Ketika beliau mengambil keputusan nanti harus dihormati, karena itu hak beliau, kami akan tetap mendukung karena yang kami yakini kepemimpinan bukan jalurnya,” imbuh Wijaya.

Disebutkan, keberadaan Teman Suwirta ini sejatinya sudah ada sejak Pilkada 2013 lalu. Namun menjelang Pilkada Klungkung 2018 ini, Teman Suwirta kembali merapat untuk memberikan dukungan. Namun langkah itu mulai dilakukan lewat media sosial (facebook). “Kita sudah kembali begerak sejak 6 bulan lalu,” katanya.

Sebelumnya, figur incumbent I Nyoman Suwirta mengakui memang sejumlah partai sudah melakukan pendekatan dengan dirinya menjelang Pilkada Klungkung 2018. “Teman-teman dari sejumlah parpol sudah menghubungi tiyang (saya), dan ada juga sudah mengajak bertemu dan untuk audiensi,” ujar Bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini, kepada NusaBali, Jumat (14/7) lalu.

Kendati demikian pihaknya tetap membiarkan hal ini berproses, untuk di partai pihaknya masih komit dengan partai pengusungnya, yakni Partai Gerindra, termasuk pasangannya Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta. “Saya masih komit untuk berjalan dengan partai yang sama. Tapi politik kan dinamis. Saya tetap komit semasih kondisi kondusif,” ujarnya.

Bagi Suwirta yang terpenting bukan masalah bagaimana dirinya bisa jadi bupati, tapi bagaimana agar bisa membangun Klungkung dengan baik. Untuk itu pihaknya berharap kepada partai yang merapat agar bersama-sama membangun Klungkung. “Urusan partai ini hanya jalan ke sana, tapi yang penting kita bisa bangun Klungkung lebih baik,” katanya. Bagitupula mengenai urusan siapa muncul jangan diperdebatkan. Karena semua punya kemampuan dan hak. “Mungkin juga ada yang lebih baik dari saya,” katanya. *wa

Komentar