nusabali

Lagi, Perwira Gandeng UMKM Masuk Level 21

  • www.nusabali.com-lagi-perwira-gandeng-umkm-masuk-level-21

Sukses menggelar expo pada April dan Juni lalu, DPD Perkumpulan Perempuan Wirausaha (Perwira) Bali kembali menggandeng puluhan pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk berpameran di Level 21 Mall Denpasar, mulai 17-23 Juli mendatang.

DENPASAR, NusaBali

Jika pada expo pertama mengangkat tema batik dan endek, lalu expo kedua menyambut Lebaran dan liburan panjang, maka tema diangkat kali ini adalah Family in Diversity Exibition yang sejalan dengan tema Level 21 Mall pada bulan Juli, yakni, Family First.

“Pemeran kali ini memang merupakan kelanjutan dari pameran terdahulu. Kami memang menginginkan kontinyuitas UMKM bisa terus menampilkan produk-produknya,” kata AA Putri Puspawati, Ketua DPD Perwira Bali yang juga dikenal sebagai pengusaha handycraft saat ditemui di lokasi pameran, Rabu (18/7).

AA Putri Puspawati mengakui bahwa dua even terdahulu cukup sukses, sehingga acara serupa kembali digelar untuk ketigakalinya. “Harus diakui bahwa lokasi pameran (Level21 Mall) sangat strategis di pusat kota Denpasar. Dan mall ini relatif juga baru sehingga pengunjung juga sangat ramai,” aku AA Putri Puspawati.

Pada expo kali ini, kerajinan batik dan endek juga masih menjadi salah satu andalan. Adapun peserta expo bukan hanya dari anggota Perwira Bali, melainkan juga UMKM lainnya, bahkan juga ada peserta pameran dari luar Bali. “Status Bali sebagai daerah pariwisata mau tak mau menjadi tempat pemasaran berbagai hasil UMKM,” aku AA Putri Puspawati.

Perwira, lanjut AA Putri Puspawati, juga berkeinginan melahirkan wirausaha-wirausaha baru. Karena itu diharapkan melalui ajang ini juga memacu calon-calon wirausaha untuk menggeluti bisnis. “Sektor UMKM adalah salah satu tulang punggung perekonomian negara, maka dengan semakin banyaknya UMKM maka akan ikut membantu negara,” pungkas AA Putri Puspawati. *mao

Komentar