nusabali

Siswa Baru SDN 2 Buahan Hanya 4 Orang

  • www.nusabali.com-siswa-baru-sdn-2-buahan-hanya-4-orang

Jumlah siswa baru di SDN 2 Buahan, Desa Buahan, Kecamatan/Kabupaten Tabanan hanya 4 orang.

TABANAN, NusaBali
Meski hanya menjaring siswa kelas I sebanyak 4 orang, pihak sekolah tetap menggelar proses belajar mengajar (PBM). Nasib serupa juga dialami SDN 1 Buahan dengan menjaring 4 siswa baru.

Kepala SDN 2 Buahan, I Made Suardika menjelaskan, siswa sebanyak 4 siswa ini terdiri dari 2 putra dan 2 putri. Dikatakan, TK Adnyasari di Desa Buahan tahun ajaran 2016/2017 hanya menamatkan 8 siswa, berdasarkan kesepakatan dari SDN 1 Buahan dan SDN 2 Buahan, siswa itu dibagi dua. “Jumlah anak usia 6 tahun untuk masuk SD di Desa Buahan sedikit. Sehingga kami buat kesepakatan dengan SDN 1 Buahan membagi siswa dari TK Adnyasari agar sama-sama dapat siswa,” terang Suardika, Senin (17/7).  

Suardika menambahkan, SDN 2 Buahan berdiri sejak tahun 1978. Jumlah siswa saat ini sebanyak 63 orang. Rinciannya kelas I sebanyak 4 siswa, kelas II (13 siswa), kelas III (5 siswa), kelas IV (17 siswa), kelas V (15 siswa), dan kelas VI (9 siswa). “Tahun depan mungkin kami bisa menerima siswa lebih banyak karena sekarang ada puluhan anak sekolah di TK Adnyasari,” ungkap Suardika. SDN 2 Buahan didukung dua banjar dinas yakni Banjar Dinas Buahan Utara dan Banjar Dinas Buahan Kelod. *d

Komentar