nusabali

Warga Apresiasi Keluarnya Pergub PPDB Susulan

  • www.nusabali.com-warga-apresiasi-keluarnya-pergub-ppdb-susulan

Langkah Gubernur Bali, Made Mangku Pastika yang segera menerbitkan Pergub No 40 Tahun 2017 tentang PPDB SMA dan SMK negeri susulan mendapat apresiasi positif masyarakat.

DENPASAR, NusaBali
Hal ini terungkap saat Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala, Denpasar, Minggu (16/7). Salah seorang warga naik ke atas podium dan menyampaikan bahwa kebijakan Gubernur Pastika yang menindaklanjuti Permendikbud No17 tahun 2017 untuk memberi kesempatan kepada anak-anak yang tercecer pada PPDB. 

“Dengan kebijakan ini, astungkara masalah sudah selesai,” kata Gede Sugiarta. Namun Sugiarta mengusulkan agar Peraturan Menteri ini ditinjau kembali. Menurutnya semua komponen masyarakat dan sekolah merasa dirugikan dengan kebijakan tersebut. Ia juga berharap para kepala sekolah bisa lebih profesional. Ia menambahkan dalam implementasinya masih ada Kepala Sekolah yang mengaku belum tahu soal keberadaan Pergub tersebut, dan ini membuat masyarakat mempertanyakan kredibilitas pejabat tersebut. 

Untuk itu Sugiarta juga mengharapkan agar Gubernur memperhatikan perilaku oknum pejabat yang tidak profesional. Masih terkait pendidikan, kesempatan tampil di podium dimanfaatkan maksimal siswa SMAK Global Tourism Anugrah Denpasar. Dimulai dengan tampilan paduan suara yang membawakan tiga buah lagu, yakni Indonesia Pusaka, Tri Hita Karana dan Indonesia Jaya. Selanjutnya siswa kelas XII IPA I Yoseph Clever menyampaikan orasinya di atas podium yang mengajak masyarakat untuk hemat energi. Mereka menutup penampilan dengan modern dance yang menarik minat pengunjung lapangan. *sur

Komentar