nusabali

MPLS di Jembrana Diisi Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • www.nusabali.com-mpls-di-jembrana-diisi-sosialisasi-bahaya-narkoba

Momen Masa Pengenalangan Lingkungan Sekolah (MPLS) siswa baru dijadikan kesempatan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Jembrana untuk sosialisasi bahaya narkoba. Seperti dalam rangkaian MPLS di SMAN 1 Pekutatan, Jumat (14/7) pagi.

NEGARA, NusaBali
Ketua BNNK Jembrana yang juga Wabup Jembrana, I Made Kembang Hartawan turun langsung lakukan sosialisasi.  

“Sekarang ini ada sekitar 61.000 pengguna narkoba di Bali. Sehingga tatanan kehidupan kita, fungsi sosial kita, dan jati diri kita berubah. Saya sebagai Ketua BNNK Jembrana terketuk untuk mensosialisasikan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar,” kata Kembang.

Harapannya, para pelajar bisa mengetahui secara mendalam bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba, cara menghindari, termasuk cara menanggulangi. Dirinya pun memastikan akan rutin melakukan sosialisasi di sekolah-sekolah, termasuk kalangan umum.  

“Harapannya sesudah mereka tahu, mereka menjadi generasi yang kuat dan sehat, bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa. Bagi kami yang terpenting dengan sosialisasi ini kita bisa membentuk generasi yang kuat, cerdas dan punya karakter kuat," ungkap Ketua DPC PDIP Jembrana ini. 

Untuk diketahui dalam sosialisasi itu, setelah memberikan pemaparan tentang bahaya narkoba, Wabup Kembang juga memberikan kuis. Setiap peserta yang berhasil menjawab pertanyaan seputar materi sosialisasi dengan benar, mendapat uang tunai sebesar Rp 100 ribu, yang dirogoh dari kantong pribadi Wabup Kembang. Dari ratusan siswa yang ikut sosialisasi, 5 orang siswa berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Wabup Kembang. *ode

Komentar